Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balenciaga dan Crocs Bikin Sepatu Hak Tinggi, Mau?

Kompas.com - 09/06/2021, 06:35 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Sepatu karet dari Crocs dulu banyak dipandang sebelah mata dan sering kali hanya digunakan sebagai alas kaki santai di rumah.

Namun, merek alas kaki tersebut kian populer. Apalagi di masa pandemi, semakin banyak orang mencari alas kaki yang nyaman untuk beraktivitas di rumah dan Crocs menjadi salah satunya.

Di dunia mode, alas kaki ini juga semakin dilirik. Beberapa pesohor, seperti Justin Bieber, Bad Bunny, hingga Post Malone juga pernah terlihat mengenakan alas kaki mereka.

Baca juga: Ini Dia, Sandal Karet Justin Bieber x Crocs dengan Nuansa Lavender

Terbaru, Crocs berkolaborasi dengan rumah mode mewah Balenciaga untuk meluncurkan sepatu karet Crocs dalam bentuk stiletto atau sepatu hak tinggi dengan tumit sempit.

Logo Balenciaga ditempatkan di samping sepatu, tempat biasanya logo Crocs disematkan.

Selain stiletto karet, keduanya juga berkolaborasi untuk menghasilkan bot high-knee karet. Kedua model tersebut memiliki beberapa warna, seperti hijau dan hitam.

Bot high-knee karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs.BALENCIAGA VIA NEW YORK POST Bot high-knee karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs.

Kolaborasi ini terungkap pada peragaan koleksi musim semi 2022 Balenciaga yang bertajuk "Balenciaga Clones" dan langsung mengundang perhatian warganet.

Sebelumnya, Balenciaga dan Crocs memang sudah pernah berkolaborasi membuat sepatu platform karet setinggi 10 cm. Sepatu kolaborasi tersebut ditampilkan di peragaan Musim Semi/Musim Panas Balenciaga di 2018.

Direktur kreatif Balenciaga sekaligus desainer mode Demna Gvasalia pernah mengatakan bahwa kolaborasi tersebut terinspirasi dari sepatu karet Crocs yang kemudian diinterpretasikan dengan gaya Balenciaga dan diberi sentuhan yang fashionable.

Platform karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs.BALENCIAGA VIA FRENCH VOGUE Platform karet kolaborasi Balenciaga dan Crocs.

Gvasalia mengatakan sudah melakukan tes dengan mengenakan sepatu tersebut dan merasa sangat nyaman.

"Balenciaga x Crocs bukanlah sesuatu yang tidak mungkin, pertanyaan tentang selera adalah nilai yang sangat subjektif," ucapnya kepada French Vogue.

Sayangnya, belum ada pengumuman tentang berapa harga sepatu kolaborasi terbaru Balenciaga dan Crocs.

Namun, kolaborasi sebelumnya dibanderol seharga 850 dollar AS atau sekitar Rp 12,1 juta. Jadi, kita tunggu saja..

Baca juga: Sepatu Karet Crocs, Dulu Dihina Sekarang Dipuja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com