Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Sian ini Terbuat dari 400.000 Blok Lego

Kompas.com - 09/06/2021, 12:53 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan mainan Lego selalu menciptakan kreasi dengan sangat detail. Saat ini Lego sudah menyelesaikan model mobil Lamborghini Sian, yang memiliki skala 1:1 alias seukuran dengan supercar langka tersebut.

Dalam pembuatan model ini, lebih dari 400.000 blok Lego digunakan, terdiri dari 154 elemen berbeda.

Dari proses pengembangan hingga pembuatan, tim di divisi Technic Lego menghabiskan waktu selama 8.660 jam untuk merencanakan tampilan model mobil ini.

Hasilnya, model Lamborghini Sian buatan Lego memiliki panjang x lebar x tinggi 4.980 mm x 2.101 mm x 1.133 mm.

Baca juga: Lamborghini Berencana Ciptakan Mobil Listrik di Tahun 2030

Bobot model ini mencapai 2.200 kg, dan menampilkan detail berupa efek cat seperti yang terlihat di mobil Lamborghini Sian asli.

Bagian interior juga dibentuk sedemikian detail, mulai dari setang kemudi berlogo Lamborghini dan bendera Italia, hingga dashboard, dan kursi depan.

Lego Lamborghini SianHypebeast Lego Lamborghini Sian

Senior Vice President of Product and Marketing Lego Group, Lena Dixen mengungkapkan proses di balik pembuatan model Lamborghini Sian.

"Desainer kami menyukai tantangan, jadi dapat membayangkan kegembiraan mereka ketika kami menugaskan mereka untuk berpikir lebih jauh dengan model ini."

"Mereka bekerja sama dengan desainer dan insinyur kami di pabrik Kladno di Republik Ceko yang membuat model mobil meniru ukuran aslinya, dan benar-benar mendorong batasan dengan LEGO Technic," jelas Dixen.

Lego Technic juga menghadirkan simulator virtual, di mana kita bisa merasakan sensasi duduk di kursi kemudi Lamborghini Sian.

Baca juga: Gunakan 150 Juta Lego, Diorama Lord of the Rings Pecahkan Rekor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com