Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2021, 16:41 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Seiring dengan tren memasak sendiri di rumah, penggunaan bumbu siap saji dan tepung bumbu juga ikut meningkat.

Demi memangkas waktu dan tenaga, ibu-ibu rumah tangga lebih mengandalkan bumbu siap saji. Apalagi, hasil masakan dari bumbu-bumbu ini tak kalah sedap dengan meracik sendiri.

Setelah sukses dengan Sajiku Bumbu Tahu dan Tempe Goreng, merek tepung bumbu dari PT.Ajinomoto Indonesia, meluncurkan varian barunya yaitu Sajiku Tepung Bumbu Tempe Crispy.

Baca juga: Sama-sama Olahan Kedelai, Mana yang Lebih Sehat Tempe atau Tahu?

“Tempe goreng adalah makanan dengan frekuensi masaknya paling tinggi di Indonesia, sehingga kami berharap tepung bumbu ini bisa membantu masyarakat Indonesia dalam memasak tempe yang renyah, lezat, dan praktis, tanpa tambahan bumbu lainnya,” ucap Endang Pamularsih, Brand Manager Sajiku® - PT Ajinomoto Indonesia.

Kelebihan tempe sebagai bahan pangan bergizi tinggi dan terjangkau sudah tak perlu diragukan lagi. Selain tinggi protein, tempe juga rendah lemak sehingga cocok untuk menu diet. Namun, kalorinya tetap tergantung pengolahannya.

Endang menjelaskan, Sajiku® Tepung Bumbu Tempe Crispy merupakan perpaduan tepat antara tepung, ketumbar, dan rempah pilihan berkualitas yang menghasilkan aneka tempe goreng tepung renyah (kriuk) berbumbu favorit keluarga.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Manfaat Makan Tempe

Tepung bumbu ini juga bisa diolah untuk membuat kremesan tempe. Caranya, goreng sisa adonan tepung bumbu dalam minyak panas dengan cara menuang adonan menggunakan saringan berlubang agak besar agar gorengan berbentuk serpihan tepung.

Setelah matang, hidangkan bersama tempe goreng dan lauk pelengkap lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com