Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Karakter Ayah Terbaik dan Inspiratif yang Digambarkan Film Hollywood

Kompas.com - 20/06/2021, 16:00 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hollywood telah bertahun-tahun menyuguhkan berbagai versi ayah melalui film-filmnya. Beberapa diantaranya berhasil meninggalkan kesan dan layak disebut sebagai yang terbaik.

Kita bisa belajar banyak hal dari tontonan yang dinikmati termasuk tentang peran dalam keluarga. Inspirasi menjadi orangtua bisa disaring dari berbagai karakter ayah yang pernah hadir di layar lebar.

Beberapa diantaranya memberikan ide soal menjadi ayah terbaik termasuk dalam menghabiskan waktu, membesarkan anak dan sikap lain yang dibutuhkan.

Ada pula sosok ayah yang buruk yang mengingatkan kita untuk tidak bersikap seperti itu.

Dalam rangka Father's Day yang jatuh pada 20 Juni 2021 ini, simak beberapa karakter ayah terbaik yang pernah ditampilkan di film populer besutan sineas Hollywood.

Baca juga: Inspirasi 5 Kado Istimewa Hari Ayah Sesuai Hobi Favorit

Karakter yang diperankan oleh Sean Connery ini digambarkan memiliki kepribadian yang mirip dengan anaknya, Indiana Jones. Memiliki latar belakang yang serupa, ayah dan anak ini kerap bertengkar soal banyak hal termasuk hal paling remeh sekalipun.

Namun, sepanjang film menunjukkan keduanya punya ikatan yang sangat dekat sebagai orangtua dan anak. Ia digambarkan selalu bangga dengan pencapaian yang didapat oleh karakter yang dibawakan oleh Harrison Ford itu.

  • Mac MacGuff di Juno (2007)

Film peraih Oscar ini berkisah soal kehamilan Juno, diperankan Elliot Page, yang tidak diprediksi dan berniat diaborsi.

Ayah Juno, Mac yang diperankan oleh J.K Simmons digambarkan sebagai ayah terbaik yang mampu mendampingi anaknya menghadapi krisis.

Ia menerima kabar kehamilan anaknya dengan rasa kaget, kecewa dan sedikit putus asa. Namun ia tetap mencintai buah hatinya itu dan selalu ada untuknya tanpa peduli apapun.

Baca juga: Hari Ayah, Perayaan yang Bermula dari Kasih Sayang Anak Perempuan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com