Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Kecantikan Cher Tetap Memesona dan Awet Muda di Usia Senja

Kompas.com - 28/06/2021, 18:20 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Diva legendaris Amerika Serikat, Cher terkenal bukan hanya karena bakatnya, namun juga penampilannya yang tetap terjaga meski sudah berusia 75 tahun.

Wanita yang dijuluki Goddes of Pop ini masih terlihat seksi dengan tubuh yang bugar dan kencang. Rambut hitam panjangnya yang ikonik juga tetap sehat, tak tergerus dengan pertambahan usia.

Berkarier selama 60 tahun, aktris sekaligus penyanyi ini sukses tampil memesona dalam setiap kehadirannya. Sikap, kepercayaan diri, dan energinya  menjadi inspirasi banyak pesohor muda lainnya.

Dalam soal penampilan fisik, wanita bernama asli Cherilyn Sarkisian ini selalu bicara terbuka dan realistis soal penuaan yang dialaminya. Ia bekerja keras menjaga tubuhnya dan tidak malu mengakuinya.

Baca juga: Gandeng Pemenang Oscar, Universal Pictures Akan Garap Film Biopik Cher

"Anda adalah satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas tubuh dan kesehatan Anda," ujarnya.

Ia mengaku kini menghabiskan lebih banyak waktu di pusat kebugaraan demi menjaga tubuhnya. Cher juga tak ragu mempelajari jenis olahraga baru seperti selancar yang sedang ditekuninya belakangan ini. Semuanya dilakukan demi tanggung jawab pada tubuhnya sendiri.

Namun, ada lima rahasia cantik ala Cher yang membuatnya tetap menjadi wanita yang mempersona meski sudah masuk usia senja.

  • Menciptakan tren kecantikan dan konsisten dengan gayanya

Cher identik dengan rambut sleek panjang yang lurus, berkilau dengan belahan di tengah. Kini banyak selebritis yang mempraktikkannya, termasuk Kim Kardashian, namun ia adalah pionirnya.

Ia konsisten mengenakannya sejak masih muda sampai sekarang dan senang jika orang lain menerapkannya.

"Saya melihat Kim -Kardashian- melakukannya, dan saya pikir itu sangat bagus. Aku sudah memakai rambutku seperti itu sejak aku masih kecil. Untuk saat ini sudah kembali, tetapi kemudian anak perempuan akan mulai melakukan sesuatu yang lain ketika mereka bosan," ujarnya.

Baca juga: Awet Muda, Jennifer Garner dan Sang Ibu yang Berusia 83 Tahun

  • Berani mencampur produk perawatan kulit

Untuk mendapatkan kulit sehat dan mulus miliknya, Cher tak ragu mencampur beberapa jenis produk skincare sekaligus.

"Saya tidak terpaku pada satu produk tertentu, saya hanya memiliki hal-hal yang saya sukai dari brand yang berbeda," jelasnya.

  • Tahu formulasi yang tepat untuk wajahnya

Cher sempat mengalami masalah jerawat di wajahnya pada periode tahun 70-an. Kondisi ini salah satunya dipicu kebiasaan mengenakan riasan yang tebal secara terus menerus.

Namun ia telah bebas dari masalah ini dengan menggunkan produk racikan dokter kulit langganannya. Krim tersebut memiliki kandungan Retin-A yang bukan hanya mencegah tumbuhnya jerawat namun juga efektif untuk mencegah kerutan.

Buktinya, ia memiliki kerutan yang sangat minim sampai saat ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com