Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patek Philippe Nautilus Hijau akan Dilelang, Kondisinya Masih Disegel

Kompas.com - 07/07/2021, 20:25 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Balai lelang Antiquorum akan melepas salah satu jam tangan langka keluaran Patek Philippe yang masih dibungkus plastik.

Jam tangan itu adalah Nautilus ref 5711-1A-014. Ini Nautilus pertama yang diberikan dial berwarna hijau oleh pembuat jam Swiss tersebut.

Sebelumnya, dua penjual di internet menawarkan Nautilus ref 5711 dalam dial hijau dengan harga yang terlampau mahal, sekitar 360 ribu dollar AS atau setara Rp 5,2 miliar.

Antiquorum mematok nilai jam tangan ini di kisaran yang lebih rendah, 60 ribu dollar AS-120 ribu dollar AS (lebih kurang Rp 869 juta-Rp 1,7 miliar).

Satu hal yang menjadi pertanyaan, mengapa Nautilus dalam dial berwarna hijau yang dilelang ini masih dibungkus plastik bawaan pabrik?

Perlu diketahui, sejak tahun 2017 seluruh jaringan dealer resmi Patek Philippe diberi instruksi untuk tidak menjual produk Patek yang dibungkus plastik bawaan pabrik atau disegel ganda.

Sepertinya, ada dealer atau toko yang "nakal" dan tidak menaati aturan yang sudah ditetapkan oleh Patek Philippe.

Baca juga: Dihentikan Produksinya, Harga Patek Philippe Nautilus Melambung

Kembali ke topik utama, pihak balai lelang memberikan komentar mengenai dilelangnya jam tangan ini.

"Patek Philippe Nautilus terus menjadi salah satu kreasi paling laris dalam pembuatan jam tangan," kata CEO Antiquorum Romain Rea.

"Kami merasa terhormat dan bangga untuk pertama kalinya menawarkan Nautilus ref 5711-1A dalam kondisi fantastis yang dirilis pada 2021 dan sudah terjual habis di berbagai tempat."

Ada 433 item yang rencananya akan dilelang di Antiquorum di Monako pada 21 Juli mendatang, dan Nautilus ini adalah salah satunya.

Item lain yang dilelang yakni kreasi dari FP Journe, Audemars Piguet Royal Oak, karya dari desainer jam tangan legendaris Gerald Genta, dan banyak lagi.

Baca juga: Keindahan Arloji Patek Philippe Langka di Pameran Rare Handcrafts

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com