Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Tampil 2 Menit, War Machine Sukses Masuk Nominasi Emmy 2021

Kompas.com - 14/07/2021, 12:58 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Don Cheadle, aktor pemeran War Machine di Marvel Cinematic Universe (MCU), berhasil masuk nominasi Emmy Award 2021 yang baru saja diumumkan.

Ia berhasil masuk dalam kategori Outstanding Guest Actor In A Drama Series atas penampilannya dalam serial The Falcon And The Winter Soldier.

Hal yang paling mengesankan, ia hanya tampil selama dua menit dalam serial Disney Plus itu.

Meski screen time yang singkat, akting pria kulit hitam itu sudah berhasil membuatnya masuk dalam jajaran aktor tamu terbaik dalam penghargaan tertinggi insan pertelevisian Hollywood itu.

Baca juga: INFOGRAFIK: Kembalinya Spider-Man ke Marvel Cinematic Universe

Ia muncul di episode perdana, kembali berperan sebagai Colonel James Rhodes sekaligus superhero War Machine.

Cheadle beradu peran akting Anthony Mackie yang memerankan Sam Wilson, superhero Falcon yang kemudian didapuk menjadi Captain America terbaru di MCU.

Dalam adegan singkat itu, Colonel Rhodes sedang menasihati Sam, sesama anggota Avenger, yang menyerahkan perisai Captain America kepada pemerintah. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu konflik utama serial enam episode ini.

Nominasi yang diraih aktor berusia 56 tahun ini mungkin agak mengejutkan karena penampilannya sangat singkat. Namun sepadan dengan kiprahnya berakting sebagai perwira militer sekaligus sahabat Tony Stark alias Iron Man selama bertahun-tahun.

Baca juga: Lego Buat Patung Iron Man dari 35.000 Bricks

Ia pertama kali muncul sebagai Colonel Rhodes, menggantikan Terrence Howard, di film Iron Man 2 pada 2010 lalu. Aktingnya kembali bisa dinikmati di tujuh film jagoan Marvel lainnya termasuk Avenger: End Game.

Nominasi yang diraihnya ini bukannya tanpa pro kontra. Pasalnya, banyak yang menilai ia tak pantas masuk dalam jajaran kategori tersebut apalagi dengan peran yang amat singkat.

Meski demikian, agaknya bintang film Hotel Rwanda ini tak ambil pusing dengan kritik yang diterimanya. Ia bahkan menjadikannya lelucon di akun Twitter miliknya, @DonCheadle.

"thanks, well wishers. sorry, haters. agreed, ????????‍??ers. i don't really get it either. buuuuuuuuuut on we go ..."

Sepertinya ia memilih untuk menikmati salah satu momen terbaik dalam kariernya ini dibandingkan merespon kritik dari haters.

Terlebih, ia juga dikabarkan akan menjadi bintang tamu serial Marvel terbaru berjudul Armor Wars, yang berkisah soal karakter yang diperankannya itu.

"Yang menakjubkan adalah apa yang akan datang adalah level yang sama sekali berbeda, ini akan menjadi kesempatan untuk pertama kalinya untuk benar-benar melihat siapa dia dan apa yang membuatnya tergerak," ujarnya dalam wawancara terbarunya.

Baca juga: Marvel Studios Rilis Trailer Perdana Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com