Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Acara Netflix untuk Dinikmati Keluarga di Hari Anak

Kompas.com - 23/07/2021, 14:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Menonton berbagai tayangan menarik di layanan streaming menjadi cara banyak orang untuk mengusir rasa bosan selama pandemi. Memeringati Hari Anak, jangan lewatkan tontonan menarik untuk dinikmati bersama keluarga di akhir pekan atau usai sekolah daring.

- Film bertema petualangan
Temani anak untuk menonton film dan juga serial petualangan yang sesuai dengan usia mereka.

Mulai tanggal 6 Agustus, film animasi musikal terbaru, Vivo, akan hadir dan menawarkan cerita tentang perjalanan seru seekor kinkajou yang mencintai musik di Kuba serta mengajak anak-anak bernyanyi bersama lagu-lagu riang yang ditulis dan dibawakan oleh kreator Hamilton, Lin-Manuel Miranda.

Anak-anak juga bisa belajar mengenai cara mengatasi masalah, makna keadilan dan juga berbagai pengetahuan tentang hewan purba melalui tayangan-tayangan ramah keluarga lainnya di Netflix seperti Enola Holmes, Carmen Sandiego dan Ridley Jones.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Anak di Netflix yang Cocok Temani Akhir Pekan

- Tayangan bertema masakan
Sebelum makan bersama, Anda bisa meluangkan waktu untuk memasak bersama yang juga merupakan kegiatan menarik di rumah yang bisa mengajarkan banyak hal kepada anak-anak seperti kesabaran, kolaborasi, dan juga pengetahuan mengenai nutrisi sehat yang mereka butuhkan untuk dapat tumbuh sehat dan kuat.

Ajak anak-anak ke dapur dan libatkan mereka dalam mengkreasikan ulang makanan dan kudapan manis yang Anda tonton di Waffles + Mochi dan Sugar Rush.

- Film yang merangsang kreativitas
Ajak anak-anak untuk mengasah kreativitas mereka melalui aktivitas yang menyenangkan bagi mereka, seperti menggambar.

Anak-anak bisa bebas berkreasi dengan menggambar apa saja, termasuk karakter film atau serial kesukaan mereka. Tayangan seperti Wish Dragon, Over the Moon dan Floor is Lava di Netflix bisa menambah inspirasi mereka untuk berkreasi di atas kanvas atau kertas gambar.

Baca juga: Hari Anak Nasional 2021, Tema, Makna, dan Logonya

Film June & Kopi Netflix Film June & Kopi

- Tontonan keluarga yang mempererat hubungan
Selama di rumah, orang tua dan anak juga dapat menghabiskan waktu bersama dengan menonton tayangan keluarga berkualitas yang menghibur sekaligus mempererat hubungan satu sama lain.

Film seperti June & Kopi dan Klaus yang mengangkat tema tentang keluarga menghadirkan pesan edukatif bahwa setiap anggota keluarga bisa saling mengandalkan dan selalu ada untuk satu sama lain ketika dibutuhkan.

Baca juga: Penting, Tips Pemakaian Gawai bagi Anak Selama Pandemi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com