Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Anak, Ikuti Acara Edukatif di Bobo Creative Week 2.0

Kompas.com - 24/07/2021, 16:44 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Media Anak Grid Network kembali menyelenggarakan Bobo Creative Week 2.0 dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional.

Kegiatan daring ini dimaksudkan untuk mengisi waktu anak-anak, orangtua dan guru selama berada di rumah dengan aktivitas yang bersifat edukatif, kreatif dan menyenangkan. Pada tahun keduanya, acara ini mengusung tema 'Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar'.

Berbagai kegiatan seru disediakan untuk memastikan anak dan orangtua tetap mendapatkan manfaat dan menikmati suasana menyenangkan di rumah selama pandemi, semuanya dilakukan secara daring.

Ada beberapa aktivitas berbeda yang dilakukan selama acara, tanggal 23-25 Juli. Misalnya saja kelas online anak berupa cerdas cermat dan sesi kreatif bertemakan DIY (do it yourself). 

Untuk orangtua, diselenggarakan sejumlah seminar online untuk menambah skill parenting termasuk Webinar Merdeka Belajar, Webinar tentang Anak Indonesia yang Tumbuh Bersama Lagu Nusantara, dan Webinar Mendongeng dari Dapur. Tak lupa, guru juga mendapatkan kesempatan yang sama lewat Workshop Menulis.

Baca juga: Hari Anak Nasional 2021, Tema, Makna, dan Logonya

Pembukaan acara Bobo Creative Week 2.0 telah dilakukan secara resmi pada Jumat (23/07/2021) kemarin dengan menampilkan panduan suara Kolaborasi Anak Nusantara.

Penutupan acara akan dilakukan pada 25 Juli mendatang pada pukul 15.30 WIB. Acara ini akan diisi dengan meet and greet Keluarga Bobo, pengumuman pemenang lomba foto keluarga dan penampilan dari Raina Gumay.

Acara bisa disaksikan di berbagai platform media sosial Media Anak Grid Network termask Facebook, Instagram dan Youtube.

Sebelumnya juga telah diadakan Lomba Reporter Cilik pada Bulan Juni. Hasilnya, didapatkan 40 finalis dari 238 karya peserta yang masuk.

Para finalis ini telah mendapatkan pelatihan keterampilan menulis script, menjadi host dan editing video dari kakak-kakak Redaksi Bobo. Nantinya, akan dipilih tiga reporter cilik serta 10 reporter cilik favorit berdasarkan hasil pelatihan tersebut. 

Para pemenang favorit diberi kesempatan tampil di opening maupun closing ceremony Bobo Creative Week 2.0.

Baca juga: Fakta Majalah Bobo yang Berulang Tahun Kemarin, Benarkah Bukan dari Indonesia?

Sedangkan para reporter terbaik akan mendapatkan kesempatan mewawancarai Lyodra Ginting, Juara 1 Indonesia Idol 2021. Hasil interview ini akan ditayangkan secara live di Kompas TV pada hari kedua Bobo Creative Week 2.0.

Pastikan untuk tidak melawatkan acara ini untuk mengisi waktu bersama buah hati. Agar tak ketinggalan, simak jadwal acaranya:

Bobo Creative Week Hari Pertama – 23 Juli 2021
1. Opening ceremony Bobo Creative Week 2.0
2. Webinar Merdeka Belajar: Apa itu Merdeka Belajar? Bagaimana Pelaksanaannya? Mengapa Pembelajaran Tatap Muka itu Penting?
3. Kelas Online Anak DIY: Membuat Mainan dari Barang Bekas

Bobo Creative Week Hari Kedua – 24 Juli 2021
1. Wawancara 3 Reporter Cilik Bobo di Kompas TV bersama Lyodra Ginting
2. Live Instagram 3C (Cerdas Cermat Ceria)
3. Webinar Smart Parent Happy Kids: Anak Indonesia Tumbuh dan Berkembang bersama Lagu Nusantara
4. Workshop Menulis Kreatif Guru

Bobo Creative Week Hari Ketiga – 24 Juli 2021
1. Dongeng dari Dapur: Membuat Galur Kukis Karakter dan Mendongeng bersama Bobo
2. Webinar Smart Parent Happy Kids: Mengembangkan Skill Baru Bagi Anak di Masa Pandemi
3. Closing Ceremony Bobo Creative Week 2.0

Baca juga: Hari Anak Nasional 23 Juli, Ketahui Sejarahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com