Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Puskesmas, RS Mitra Keluarga Donasikan Obat dan Alat Kesehatan

Kompas.com - 24/07/2021, 17:37 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Jaringan rumah sakit Mitra Keluarga mendonasikan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan yang terdiri dari termometer, rapid test antigen kit, alat pelindung diri dan Hand sanitizer kepada 80 Puskesmas dan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).

Corporate Brand Communication Management Mitra Keluarga, dr.Nurvantina Pandina mengatakan, distribusi obat dan alkes tersebut dimulai sejak Juli 2021 ke Puskesmas dan FKTP di Jabodetabek, Surabaya, dan Tegal.

“Peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat. Untuk itu kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan,” kata Nurvantina.

Dia menambahkan, donasi itu bagian dari program MIKA Care dengan total donasi senilai Rp 3.6 miliar, untuk mendukung upaya Pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Mitra Keluarga Lanjutkan Ekspansi Rumah Sakit

CEO Mitra Keluarga Rustiyan Oen, mengatakan aktivitas pengembangan sosial dan masyarakat Mitra Keluarga melalui program MIKA Care akan terus difokuskan pada dua area: kesehatan masyarakat dan pendidikan.

“Di bidang kesehatan, Mitra Keluarga secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan CSR seperti layanan pemeriksaan gratis, operasi katarak, serta layanan lain yang dibutuhkan untuk membantu masyarakat sekitar. Kami juga memberikan beasiswa pendidikan untuk menjadi tenaga Kesehatan profesional dan merekrut penerima beasiswa yang telah lulus,” katanya.

Sementara itu, bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat, Mitra Keluarga juga turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan sejak bulan Maret lalu hingga saat ini yang ditujukan untuk para lansia, aparatur sipil negara dan pelayan publik di seluruh jaringan Mitra Keluarga.

Baca juga: PMI Permudah Syarat Jadi Donor Plasma Konvalesen, Apa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com