Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Zuckerberg Habiskan Rp 339 M untuk Biaya Keamanan Pribadi

Kompas.com - 25/07/2021, 13:04 WIB
Intan Pitaloka,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Mark Zuckerberg yang merupakan CEO Facebook telah menghabiskan lebih dari Rp 300 Miliar dari uang perusahaannya untuk keamanan pribadi pada tahun 2020 saja.

Menurut penelitian dari Protocol mengenai pengeluaran oleh perusahaan pada 11 eksekutif teknologi, Zuckerberg mengeluarkan 23,4 juta dollar AS atau senilai Rp 339 Miliar sepanjang tahun lalu.

Jumlah ini lebih dari setengah biaya kolektif sebesar 46 juta dollar AS atau Rp 665 Miliar yang dihabiskan oleh 11 eksekutif untuk keamanan pribadi.

Adapun posisi kedua diduduki oleh Sheryl Sandberg, COO Facebook, yang menghabiskan 7,6 juta dollar AS atau senilai Rp 110 Miliar pada tahun 2020.

Sebagai perbandingan, CEO Google Sundar Pichai, dan Jeff Bezos, mantan CEO Amazon masing-masing menghabiskan 5,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 78 Miliar dan 1,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 18,8 Miliar.

Kemudian Tim Cook, CEO Apple hanya menghabiskan 460 dollar AS atau sekitar Rp 6,7 Miliar saja.

Menurut Facebook, biaya selangit untuk Zuckerberg dibenarkan karena meningkatnya kebutuhan akan keamanan selama pandemi Covid-19 serta pemilihan presiden Amerika Serikat tahun lalu.

Ini dikarenakan perusahaan telah mengidentifikasi adanya ancaman khusus untuk Zuckerberg pada bulan April.

Baca juga: Pengguna Twitter Ejek Tabir Surya Mark Zuckerberg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com