Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2021, 10:09 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber WWD

 

KOMPAS.com – Setelah sempat tertunda, akhirnya Olimpiade Tokyo resmi dibuka pada Jumat (23/7/2021) lalu dengan menampilkan lebih dari 11.000 atlet dari 206 negara dalam upacara pembukaan olimpiade di Tokyo.

Namun, ada yang berbeda. Upacara pembukaan kali ini digelar tanpa adanya penonton akibat pandemi COVID-19.

Kendati demikian, upacara pembukaan ini tetap terlihat memukau dan memiliki banyak momen mengesankan, terutama dalam pilihan busana para atlet dan bintang tamu.

Contohnya, penyanyi asal Jepang Misia yang menyanyikan lagu kebangsaan Jepang “Kimigayo” dalam sebuah couture dress berwarna pelangi layaknya permen kapas rancangan desainer Tomo Koizumi.

Seragam dari beberapa tim juga meninggalkan impresi menarik dari penonton. Baik yang memiliki kualitas high fashion, lekat dengan budaya asli para tim, atau yang terlihat “lucu.”
Berikut ini ada 10 momen fesyen terbaik dari upacara pembukaan Olimpiade Tokyo.

First Lady Dr. Jill Biden

Ibu negara AS Jill Biden saat menghadiri pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo pada 23 Juli 2021Dylan MARTINEZ / POOL / AFP Ibu negara AS Jill Biden saat menghadiri pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo pada 23 Juli 2021
First Lady Dr. Jill Biden adalah salah satu dari beberapa pemimpin negara yang berkesempatan menyaksikan pembukaan Olimpiade Tokyo pada Jumat lalu, tertangkap kamera berada di sebelah presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sang first lady memberi dukungannya pada Tim Amerika dengan mengenakan sebuah dress hitam putih dari salah satu desainer favoritnya, Brandon Maxwell.

Dia menyandingkan dressnya dengan sebuah clutch hitam Larroudé, heels dari Paul Andrew heels dan masker Tim Amerika karya Ralph Lauren-yang juga digunakan para atlet.

Misia

Penyanyi asal Jepang Misia menghadirkan momen memukau saat menyanyikan lagu kebangsaan Jepang di upacara pembukaan olimpiade.

Misia memilih sebuah gaun couture oversized berwarna pelangi yang dirancang oleh desainer asal Tokyo, Tomo Koizumi.

Tim Amerika Serikat

Tim AS di Olimpiade TokyoJamie Squire Tim AS di Olimpiade Tokyo
Ralph Lauren kembali menjadi desainer resmi seragam olimpiade Tim Amerika Serikat.

Gaya para atlet dalam upacara pembukaan mengingatkan kita akan gaya khas Lauren di masa lalu, dengan gabungan blazer dan celana panjang berwarna navy, kemeja lengan pendek motif garis, dan masker kustom.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber WWD
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com