Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Tiru, Kiat Nadia Mulya Ajak Anak Olahraga di Tengah Pandemi

Kompas.com - 29/07/2021, 17:48 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perkembangan anak tidak hanya ditentukan dari kecukupan asupan nutrisi yang dikonsumsi setiap hari, tetapi juga seberapa sering mereka berolahraga.

Sayangnya, di masa pandemi Covid-19 ini, keterbatasan aktivitas di luar rumah membuat anak-anak tidak mempunyai banyak pilihan untuk berolahraga.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, presenter Nadia Mulya melakukan sebuah kiat dengan menyusun jadwal olahraga rutin bersama anak-anaknya di rumah.

Baca juga: Nadia Mulya Berbagi Tips Memilih Produk Aman untuk Anak

"Meski pandemi, saya tetap ingin menyeimbangkan antara asupan makanan anak-anak dan energi yang dibakar melalui aktivitas fisik."

Demikian kata ibu dari empat orang anak ini saat berbicara dalam webinar peluncuran Milo Activ Academy, Rabu (28/7/2021).

"Waktu untuk berolahraga saya tetapkan pukul lima sore setiap harinya."

"Kami biasanya melakukan berbagai macam olahraga seperti bulutangkis, sepakbola, atau aerobik," sambung dia.

Di samping itu, Nadia juga mengaku sering mengajak anak-anaknya mengikuti olahraga yang ada di platform online, agar bisa dilakukan dengan lebih terukur dan terarah.

Baca juga: Trik Nadia Mulya, Menyikat Gigi Jadi Momen Fun untuk Anak

"Olahraga melalui platform online ini bisa memberikan ide bagi orangtua agar gerakan -gerakan yang dipraktikkan tidak monoton dan menghindari cedera pada anak," kata dia lagi.

Meski demikian, mengajak anak-anak berolahraga di masa pandemi ini adalah tantangan bagi orangtua. Apalagi, banyak anak yang sudah mulai kecanduan menggunakan gadget.

Oleh sebab itu, Nadia menyarankan agar orangtua dapat menjadi contoh yang baik supaya mampu memotivasi anak-anak mau aktif bergerak.

"Jika kita ingin anak-anak rajin berolahraga, kita harus melakukannya terlebih dulu. Bahkan, menjadikan olahraga sebagai rutinitas kita sehari-hari," kata dia.

"Dengan begitu, anak-anak akan mengikutinya, dan punya inisiatif sendiri untuk berolahraga tanpa harus dipaksa oleh orangtua," ujar Nadia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com