Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Aktor House of Gucci Tak Mirip dengan Karakter Aslinya?

Kompas.com - 30/07/2021, 13:11 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Jauh sebelum perilisannya, film House of Gucci sudah menjadi sasaran kritik dari keluarga pendiri rumah mode ternama ini. Salah satu alasan utamanya ialah pemilihan aktor yang dianggap tidak mirip sama sekali sekali dengan penampilan fisik karakter aslinya.

Film karya Ridley Scott ini merupakan biopic yang diambil dari buku berjudul The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed. Kisahnya menyoal pembunuhan Maurizio Gucci yang didalangi oleh Patrizia Reggiani, mantan istrinya.

Publik sangat menantikan film ini khususnya setelah sejumlah potret proses syutingnya tersebar di media sosial. Termasuk penampilan Adam Driver dan Lady Gaga sebagai pemeran utamanya.

Meski demikian, Patrizia Gucci, cicit Guccio Gucci menyatakan keluarga besarnya amat kecewa dengan film tersebut. Penyebabnya karena film ini dinilai merusak privasi, minim akurasi dan penampilan fisik aktornya yang tidak tepat.

Baca juga: Trailer House of Gucci Dirilis, Penampilan Jared Leto Bikin Pangling

Seperti dimuat di Kompas.com pada (21/04/2021), Patricia mengaku malu karena pemeran kakeknya tidak setampan aslinya.

“Kakek saya, Aldo Gucci adalah pria yang sangat tampan, seperti seluruh anggota keluarga Gucci, dan sangat tinggi, bermata biru, dan sangat anggun,"

"Dia diperankan oleh Al Pacino, yang tidak terlalu tinggi, dan di foto ini menunjukkan dia gemuk, pendek, dan brewokan. Sangat jelek,” katanya.

Ia juga menyatakan kekecewaan yang serupa soal Jared Leto, yang memerankan Paolo Gucci. Amat tersinggung sehingga ia tak bisa berkata-kata soal penampilan aktor sekaligus penyanyi itu.

Sebenarnya, seperti apa penampilan asli para tokoh penting dalam industri mode Italia ini?

  • Maurizio Gucci

Maurizio Gucci, pewaris rumah mode Gucci yang tewas ditembak pembunuh bayaran Maurizio Gucci, pewaris rumah mode Gucci yang tewas ditembak pembunuh bayaran
Maurizio adalah tokoh utama dalam film ini, yang menjadi korban pembunuh bayaran yang disewa oleh mantan istrinya.

Ia merupakan cucu dari Guccio Gucci dan menjadi pewaris terakhir dari keluarga yang mengelola bisnis fashion itu.

Hubungannya yang kompleks dengan Patrizia serta konflik bisnis keluarganya diduga menjadi penyebab utama kematiannya. Sebelum kematiannya, ia sempat menjual kepemilikan saham yang tersisa, menjadikannya Gucci bukan lagi bisnis keluarga. 

Adam Driver, aktor yang terkenal setelah membintangi Star Wars, dipilih memerankan pria yang tewas ditembak ini. Dengan rambut hitam dan tubuh jenjang, sekilas Adam memang cocok menjadi pria Italia perlente kaya raya ini.

 Baca juga: Sinopsis Film Marriage Story, Akhir Pernikahan Scarlett Johansson dan Adam Driver

 

  • Patrizia Reggiani

Patrizia Reggiani, mantan istri Maurizio Gucci yang diperankan Lady Gaga di House of Gucci Patrizia Reggiani, mantan istri Maurizio Gucci yang diperankan Lady Gaga di House of Gucci

Patrizia adalah sosialita Italia yang menikah dengan Maurizio, namun bercerai setelah memiliki dua anak perempuan. Ia adalah dalang pembunuhan mantan suaminya itu, diduga karena perselingkuhan yang dilakukan pengusaha mode itu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com