Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike Dunk Low "Shimmer" Tak Kalah Kilau dari Air Max 97 Swarovski

Kompas.com - 05/08/2021, 14:48 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setelah muncul sneaker Nike Air Max 97 Swarovski, kini perusahaan asal Oregon, Amerika Serikat ini sneaker baru yang tidak kalah berkilau, Nike Dunk Low “Shimmer.”

Varian baru dari seri Dunk Low yang populer ini menampilkan sebuah sepatu yang tidak biasa.

Sebab, lapisan luar sneaker ini dibuat dari kulit perak metalik dengan cracked treatment guna membuat kilau dan sentuhan warna hitam di sneaker bertambah "kinclong".

Baca juga: Sneaker Adidas Stan Smith dan Superstar Bertabur Kristal Swarovski

Keunikan sneaker ini juga tidak berakhir sampai di situ.

Lihat saja, bagian berwarna putih yang membentuk dasar sepatu dibuat dari bahan mesh, bukan kulit biasa, membuat warna peraknya terlihat makin menonjol.

Warna putih dan perak dalam sneaker ini dipadukan dengan sentuhan warna hitam pada logo swoosh berbahan suede, border bertuliskan “Nike” di bagian belakang sepatu, juga tag di lidah, serta sol dalam.

Lalu, untuk menyempurnakannya, sneaker ini memakai midsole putih yang dipasangkan dengan outsole abu-abu muda yang kontras.

Sebelumnya, Nike sempat menggunakan cracked leather yang bertujuan untuk menghilangkan dan memperlihatkan warna atau pola lain di dalam sebuah sneaker.

Baca juga: Keren, Nike Air Max 1 x Clot, Sneaker Refleksi Beraksen Transparan

Langkah ini pula yang terlihat jelas dalam sneaker ini, di mana jejak samar hitam terlihat ada di tengah warna peraknya yang berkilau.

Namun, belum jelas apakah itu fitur utama atau efek sampingnya. Pasalnya, hanya itulah satu-satunya gambar resmi dari Nike saat ini.

Jika melihat sisi menariknya, mungkin "Shimmer" Dunk ini akan menjadi salah satu produk terpopuler baru dari Nike dan menjadi semacam hadiah hiburan bagi mereka yang melewatkan CPFM Dunk akhir tahun lalu.

Nike Dunk Low “Shimmer” ini diperkirakan akan dirilis pada akhir tahun dengan harga 110 dolar AS atau sekitar Rp 1,5 juta per pasang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com