Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Disney Raya dan Brand Busana Muslim Lokal, Mau?

Kompas.com - 10/08/2021, 14:30 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Keceriaan dari film Disney, Raya and The Last Dragon kini dapat dinikmati lewat sebuah koleksi pakaian. Koleksi tersebut merupakan hasil kolaborasi Disney bersama label busana muslim lokal, KAMI yang bertajuk Disney Raya Collection.

Ini merupakan koleksi kolaborasi spesial keduanya, setelah sebelumnya merilis koleksi Disney Jasmine Scarf dan Disney Mulan.

Disney RAYA Collection akan menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari film animasi tersebut.

Beberapa item dalam koleksi ini seperti atasan dan outer yang mengedepankan aspek fungsionalitas dan kenyamanan saat beraktivitas.

"Untuk para wanita Indonesia, dalam koleksi Disney RAYA Apparel ini KAMI menyediakan beberapa pilihan baju untuk dapat dipadu padankan menjadi outfit yang cantik," ungkap Creative Director dan Co-Founder KAMI, Nadya Karina, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Koleksi kolaborasi Kami dan Disney Raya.DOK KAMI Koleksi kolaborasi Kami dan Disney Raya.

Desain dan motif yang tersedia berusaha mengakomodasi kebutuhan para wanita. Senna Top, misalnya, dibuat menggunakan kain polycotton dan menyematkan detil lengan kerut serta ramah untuk ibu menyusui.

Sementara item lainnya, Keeva Outer, punya tampilan yang sederhana dan polos serta bahan yang ringan dianggap cocok dipadukan dengan item lain. Menggunakan katun berkerut membuatnya tak kusut jika tanpa disetrika dan cocok untuk cuaca hangat.

Melalui koleksi ini, ibu juga bisa menciptakan tampilan kembar bersama anak. Terdapat item Shilla dan Shea dress yang mengadopsi siluet gaun sehingga anak dapat tampil menggemaskan bak seorang "princess".

Secara keseluruhan, koleksi ini dibuat khusus agar penggunanya meyakini bahwa dirinya akan lebih kuat jika bersama, sama seperti nilai yang disampaikan lewat film Raya & The Last Dragon.

Nilai-nilai itu juga dituangkan ke dalam tiga pilihan warna yang dihadirkan, yakni palet merah muda dan peach yang melambangkan perjuangan (quest), palet biru elegan yang melambangkan kepercayaan (trust), dan palet kuning muda dan krem yang melambangkan persatuan (unity).

Menurut Karina, koleksi ini bisa menjadi pilihan untuk tampil cantik di beberapa kegiatan virtual di rumah.

"Koleksi ini juga dapat menjadi pilihan untuk tampil kompak bersama si kecil, sehingga meskipun menghabiskan waktu seharian di rumah, suasana akan menjadi lebih menyenangkan," ujarnya.

Sebelumnya, brand yang didirikan pada 2009 itu juga telah lebih dulu meluncurkan koleksi signature scarf Disney Raya bertepatan dengan peluncuran filmnya.

Scarf tersebut hadir dalam lima pilihan warna yang terinspirasi dari elemen dan karakter film Disney Raya & The Last Dragon.

Baca juga: Cara Mix and Match Baju Muslim Bermotif Agar Tak Tampak Norak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com