Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2021, 16:39 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak ilmuwan menganggap bibir sebagai salah satu fitur utama dari wajah yang dapat menentukan kepribadian kita.

Ketika kita merasa senang, marah, atau sedih, indikasi fisik pertama adalah mulut. Begitu juga saat kita sedang mengekspresikan pikiran kita baik secara verbal maupun melalui ekspresi yang kita buat.

Sekarang, para ahli dalam membaca wajah mulai melihat bentuk bibir kita sebagai tanda-tanda psikologis dan ciri kepribadian kita yang lebih dalam.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut adalah bentuk-bentuk bibir dan bagaimana itu bisa memperlihatkan kepribadian kita, seperti yang dilansir dari laman Reader's Digest.

1. Bibir penuh alami

Bentuk bibir yang penuh alami di bagian atas dan bawah menunjukkan bahwa kita adalah individu yang empati dengan naluri pengasuhan yang kuat.

Orang dengan bentuk bibir ini memiliki hasrat bawaan untuk menjaga dan melindungi orang lain. Sangat peduli pada orang lain dan menemukan kesenangan besar dalam melakukannya.

Mereka juga suka mempertahankan lingkaran pertemanan yang dekat dan menghargai hubungan di atas segalanya.

2. Bibir atas dan bawah tipis

Menurut ahli dalam membaca wajah, Jean Haner, wanita dengan bibir tipis cenderung penyendiri dan agak pemalu. 

Kepribadian introvert mereka juga berarti bahwa mereka mandiri. Mereka baik-baik saja dengan kesendirian dan sangat puas dengan gagasan untuk mandiri.

Meskipun mereka mungkin tidak berpengalaman dalam hubungan seperti orang-orang dengan bibir yang lebih penuh, itu tidak berarti mereka bukan pasangan yang baik.

Orang-orang dengan bibir yang tipis mungkin membutuhkan seseorang dengan arah dan minat atau hobi yang berbeda agar romansa berhasil.

3. Bibir yang montok di tengah

Orang-orang dengan bagian tengah bibir yang montok menyukai sorotan dan bangga menjadi penampil alami.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com