Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/08/2021, 17:29 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Mengedepankan performa dan teknologi dalam membuat dan mengembangkan siluet baru, Jordan Brand merilis Air Jordan 36.

Performa utama siluet ini bisa digambarkan dalam satu kata: “ringan”.

Ya, dari sekian banyaknya tim desain di perusahaan itu, hanya tim Jordan Brand yang mampu merancang sneaker ini dengan bagian upper berbahan jacquard leno-weave baru yang membuat kaki pemakainya bisa “bernafas.”

Mereka juga membuat sepatu ini terasa ringan dengan adanya unit Zoom Air Strobel full-stacked ganda dan sistem pelat fine-tuned.

“Kami ingin mereka pemakai mendapatkan sesuatu yang selalu menjadi bagian dari warisan desain kami: kekuatan kerja tim dalam menciptakan keunggulan produk,” kata Martin Lotti, VP, Jordan Brand Design.

“Jordan Brand mungkin terinspirasi dari satu orang, tetapi dibawa ke masa depan oleh banyak orang yang ahli di bidangnya,” tambahnya.

Air Jordan 36Jordan Air Jordan 36
Sneaker model baru ini memang tampak keren. Beberapa elemennya dirancang untuk mengenang Air Jordan 6, sneaker yang dikenakan Michael Jordan saat memenangkan kejuaraan pertamanya, seperti lace shroud, potongan di bagian telapak kaki, dan furnishing di bagian tumit.

Lalu, jika dilihat dari segi desain, Air Jordan 36 tidak menampilkan kantong Zoom, detail yang ada pada Air Jordan 34 dan Air Jordan 35. Kendati demikian, mereka menggantinya dengan menghadirkan bahan ribbon-foam yang membentang di seluruh midsole.

“Kami tidak fokus untuk mengekspos zoom bag lagi. Namun, kami ingin menyambungkan foam itu dan menutupi sistem pelat,” kata Desainer Jordan Brand Tate Keurbis.

“Dengan melakukan itu, kami mengadopsi detail halus dari Air Jordan VI dan menciptakan desain yang akan membawa gaya Michael ke seluruh penjuru dunia,” tambahnya.

Air Jordan 36Jordan Air Jordan 36
Beberapa varian opsi warna (colorways) juga akan segera hadir, dimulai dari varian “Glory” yang telah dirilis secara global pada 16 Agustus lalu dan hari ini, 17 Agustus 2021 di China.

Lalu, diikuti dengan varian Guo Ailun‘s PE yang dirilis pada 17 Agustus di China, dan Kia Nurse’s PE yang juga dirilis pada 17 Agustus di Kanada dan Los Angeles.

Ada juga Jayson Tatum’s PE pada 21 Agustus mendatang dan Rui Hachimura‘s PE yang dirilis pada 22 Agustus di Asia dan Amerika Latin.

Sementara itu, varian “First Light” akan dirilis pada 29 Agustus di China dan 2 September di pasar global. Disusul dengan varian Luka Doncic’s PE pada 4 September mendatang di Asia, Amerika Latin, dan Eropa.

Terakhir, ada varian “Psychic Energy” yang dirilis ke pasar global pada 16 September mendatang.

Baca juga: Air Jordan 6 Carmine, Sepatu Ironis MJ yang Kembali Dirilis Ulang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com