Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Craig Enggan Wariskan Harta pada Anaknya, Apa Penyebabnya?

Kompas.com - 19/08/2021, 12:12 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Daniel Craig meraih kesuksesan sekaligus kekayaan sepanjang kariernya di Hollywood.

Aktor Inggris ini telah menghasilkan sejumlah film yang sukses di pasaran sehingga bisa hidup mewah dan bergelimang harta. Namun rupanya, kesuksesan finansial itu tidak akan diturunkannya kepada anak-anaknya nanti.

Dalam wawancara baru-baru ini, suami Rachel Weisz ini mengatakan enggan mewariskan harta kekayaannya kepada anak-anaknya.

Pria berusia 53 tahun ini menilai perbuatan itu sebagai sesuatu yang tidak menyenangkan sekaligus tidak perlu dilakukan. Jikapun berniat mewariskannya, anak-anaknya hanya akan mendapatkan sedikit dari hartanya jika ia meninggal nanti.

Alih-alih, ia berpendapat lebih baik menggunakan uang tersebut sepanjang hidupnya atau mendonasikannya kepada yang tidak mampu.

Baca juga: Daniel Craig Sebut Casino Royale Menjebaknya Kembali Perankan James Bond

"Bukankah ada pepatah lama bahwa jika Anda mati sebagai orang kaya, Anda telah gagal?" ujarnya.

"Saya tidak ingin meninggalkan banyak uang untuk generasi berikutnya. Saya pikir warisan sangat tidak menyenangkan. Filosofi saya adalah menghabiskannya atau mendonasikannya sebelum Anda mati," terangnya lagi.

Daniel Craig sendiri diketahui memiliki dua orang anak perempuan. Putri pertamanya, Ella Craig telah berusia 29 tahun yang merupakan buah dari pernikahannya pertamanya.

Sedangkan putri keduanya, lahir saat pernikahan dengan Rachel Weisz yang baru saja berusia dua tahun.

Sejauh ini, belum ada laporan resmi soal kekayaan bersih yang dimiliki pemeran James Bond empat kali ini. Namun bisa dipastikan, ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit lewat aktingnya.

Baca juga: Nasihat Daniel Craig untuk James Bond yang Baru: Jangan Mengacau

Ketika bermain di Skyfall, ia dibayar 17 juta dollar Amerika Serikat ditambah dengan bonus box office sebesar 951 juta dollar AS. Bonus yang didapatnya ini, disebut sebagai tertinggi keempat yang pernah diterima aktor Hollywood.

Ketika kembali berperan sebagai agen mata-mata Inggris di No Time To Die, ia dilaporkan dibayar 25 juta dollar AS.

Tinggal kalkulasikan saja berapa jumlah pendapatan yang dimilikinya dari franchise klasik tersebut. Belum lagi penghasilannya ketika membintangi beberapa film populer lainnya seperti Cowboys & Aliens dan The Girl with the Dragon Tattoo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com