Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih 1,7 Juta Followers dalam 1 Jam, Angelina Jolie Kalahkan Rekor Jennifer Aniston

Kompas.com - 22/08/2021, 11:26 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Angelina Jolie belum lama ini debut di media sosial dengan membuat akun Instagram.

Kehadirannya di dunia maya agaknya memang begitu dinantikan oleh para penggemar aktris berjiwa sosial ini.

Dalam akun medsos pertamanya ini, ibu enam anak ini mendeskripsikan diri sebagai "Mom, filmmaker, Special Envoy for UN @refugees".

Unggahan pertamanya berupa kepedulian akan kondisi wanita di Afganistan saat ini.

Agaknya, wanita berusia 46 tahun ini merasa perlu membuat akun Instagram untuk menyuarakan pendapatnya akan isu-isu kemanusiaan terbaru. 

Lewat akun @angelinajolie, aktivis PBB ini sukses mendapatkan 1,7 pengikut Instagram hanya dalam waktu satu jam saja. Capaian yang sangat fantastis dan menjadi rekor tersendiri dalam dunia medsos.

Baca juga: Bikin Akun Instagram, Unggahan Perdana Angelina Jolie tentang Surat dari Gadis Afghanistan

Dalam waktu tiga jam, pengikutnya bertambah menjadi 2,1 juta. Jumlahnya terus bertambah dan akunnya langsung mendapatkan centang biru, sebagai tanda sudah diverifikasi.

Uniknya, rekor raihan followers tercepat sebelumnya dimiliki oleh Jennifer Aniston, aktris yang juga punya riwayat asmara dengan Brad Pitt yang merupakan mantan suami Jolie.

Bintang serial Friends ini mencatat rekor dunia ketika berhasil mendapatkan 1 juta pengikut Instagram dalam waktu satu jam pada Oktober 2019 lalu. Wanita berambut indah ini membutuhkan waktu lima jam 16 menit untuk mendapatkan 2,1 juta followers.

Instagram sendiri mengakui sempat terjadi crash karena tingginya animo pengguna Instagram akan kehadiran Aniston di dunia maya. 

Belakangan, Aniston menggunakan akunnya untuk mengunggah promosi berbagai proyek terbaru, potret pribadi maupun kepeduliannya akan pandemi Covid-19.

Baca juga: Jennifer Aniston Tegas Putuskan Hubungan dengan Orang Antivaksin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com