Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brand Lokal Erigo Bakal Melenggang di New York Fashion Week 2022

Kompas.com - 24/08/2021, 09:09 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Brand fesyen lokal Erigo akan melakukan peragaan busana di New York Fashion Week (NYFW) 2022 yang diselenggarakan September mendatang.

Di NYFW, brand yang berawal dari sebuah apartemen kecil di Depok itu bakal menampilkan lini baru mereka, Erigo X, yang secara eksklusif dibuat untuk tampil perdana di gelaran tersebut.

Erigo X menyajikan beragam variasi pakaian, mulai dari pakaian harian hingga formal yang mengadaptasi elemen gender neutral. Koleksi bertajuk fashion meets function itu tediri dari 16 look yang akan menegaskan DNA dari Erigo X, yakni semangat jiwa muda.

"Erigo X merupakan brand yang menyajikan tren terkini seperti pakaian daily, active dan formal wear yang mengadaptasi elemen gender neutral. Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang sustain dan Erigo X ini adalah sebuah koleksi affordable fashion."

Demikian diungkapkan oleh CEO dan Founder Erigo, Muhammad Sadad, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis.

Baca juga: Ada Wajah Selebritas Indonesia di Billboard Times Square, Ini Sebabnya

Nilai-nilai jiwa muda akan dituangkan dalam berbagai pilihan warna unik dari koleksi yang akan diluncurkan dalam bentuk capsule collection itu.

Beberapa palet warna yang dihadirkan, seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, hingga lime green.

Ia berharap koleksi Erigo X yang diluncurkan dapat digunakan oleh semua kalangan, ras, gender, hingga berbagai macam bentuk tubuh.

Bagi Sadad, ini adalah kesempatan bagi Erigo untuk melebarkan sayap di kancah global.

"Jadi kebetulan kami ada tim di sana yang beberapa kali menggelar fashion week juga. Kami melihat inilah kesempatan buat kami. Saya ingin coba doing more. Tentunya dengan dukungan dan support dari Shopee kita bisa ada di sana," katanya dalam konferensi pers.

Berkolaborasi bersama Shopee, peragaan busana Erigo di panggung NYFW dapat disaksikan melalui tayangan Shopee Live. Koleksi Erigo X juga akan diluncurkan secara eksklusif di platform e-commerce tersebut.

Untuk meramaikan NYFW, Erigo juga berkolaborasi dengan sejumlah selebritas dan influencer Indonesia, seperti Gading Marten, Luna Maya, Enzy Storia, hingga Denny Soemargo.

Baca juga: Bikinan Lokal! Koleksi Pakaian Kulit dari Jamur di Paris Fashion Week

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com