Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise Asyik Syuting "Mission Impossible", BMW-nya Dibawa Kabur Maling

Kompas.com - 30/08/2021, 09:02 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber pagesix

KOMPAS.com - Peran sebagai jagoan tangguh di waralaba Mission Impossible dan keberadaan bodyguard elite rupanya juga tidak bisa menghindarkan Tom Cruise dari kejahatan.

Insiden tidak menyenangkan, jika tidak bisa dibilang memalukan, baru saja dialami oleh aktor gaek ini.

Mobil miliknya, BMW X7, dibawa kabur maling saat ia sedang asyik syuting film waralaba terbarunya itu di Birmingham, Inggris.

Pengawal yang bertanggung jawab atas tim keamanannya mendapati mobil miliaran rupiah itu raib dari tempat parkirnya di Church Street. Dengan kehilangan itu, lenyap pula bagasinya yang bernilai ribuan poundsterling.

Lokasi tersebut diketahui dekat dengan hotel tempat bintang top Hollywood ini tinggal selama syuting di Inggris.

Aktor berusia 59 tahun ini sebelumnya sempat mengelilingi kota naik mobil tersebut. Oleh sebab itu, ada sejumlah barang bawaan penting dan mahal yang masih tersimpan di kendaraan itu.

"Ini sangat memalukan bagi tim keamanan, dan orang yang mengemudikannya benar-benar berang, tapi tidak semarah Tom!" ujar salah satu sumber yang dikutip Page Six.

Tak lama berselang, mobil berjenis SUV itu segera ditemukan kembali di Smethwick, berjarak sekitar 4,8 kilometer dari lokasi pencurian.

"Sudah ditemukan polisi karena dilengkapi dengan alat pelacak elektronik, tetapi semua yang ada di dalamnya hilang,” tambah sumber yang sama.

Berdasarkan rekaman CCTV, pencuri meninggalkan mobil berwarna hitam itu di luar Grand Hotel, Birmingham. Ironisnya, lokasi tersebut hanya berjarak dua menit berjalan kaki dari kantor polisi setempat.

Pencurian ini bisa dikategorikan sebagai kejahatan berteknologi tinggi. Pasalnya, mobil asal pabrikan Jerman ini dilengkapi sejumlah fitur canggih, termasuk sistem pengapian mobil tanpa kunci.

Namun, pencuri diketahui menggunakan pemindai untuk menangkap dan mengkloning sinyal pengapian tersebut untuk mengelabui sistem mobil agar mengira kuncinya berada dalam jangkauan.

BMW sendiri dikabarkan langsung menyediakan mobil pengganti yang identik untuk Tom Cruise dalam beberapa jam setelah pencurian.

Sementara itu, kepolisian setempat masih dalam proses penyelidikan untuk menangkap pelaku.

“Kami menerima laporan tentang BMW X7 yang dicuri dari Church Street, Birmingham, pada dini hari Selasa pagi. Mobil itu ditemukan beberapa saat kemudian di Smethwick,” kata seorang juru bicara polisi kepada media.

“Pemeriksaan CCTV telah dilakukan di daerah tempat mobil itu ditemukan. Penyelidikan sedang berlangsung,” tambahnya.

Baca juga: Rahasia Bugar dan Stamina Tinggi di Usia 50-an ala Tom Cruise

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber pagesix
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com