Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Selop Hingga Boots Dr. Martens, Lebih Mudah Digunakan

Kompas.com - 30/08/2021, 21:12 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Pandemi telah memaksa orang untuk lebih banyak tinggal di rumah. Hal ini membuat orang mencari busana dan alas kaki yang nyaman untuk bekerja di kediamannya.

Salah satu pilihan yang menarik adalah alas kaki dari Dr. Martens. Tapi yang dimaksud di sini bukanlah sepatu boots seperti koleksi utama brand asal Inggris itu, melainkan sepatu selop dan sandal.

Ya, untuk Musim Panas 2021, Dr. Martens memperkenalkan alas kaki santai yaitu Carlson Lusso, selop kulit dengan tali di bagian tumit yang yang mudah dilepas, sehingga dapat dipakai sebagai slip-on.

Bagian atas selop ini berupa kulit halus warna hitam, dengan sol karet berjahit benang kuning yang menjadi ciri Dr. Martens.

Selop kulit Dr. Martens Carlson Lusso cocok dikenakan di dalam rumah dan dijual seharga 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta.

Baca juga: Kolaborasi Dr. Martens X JJJJound, Lebih Resmi dan Ramping

sepatu sandal Dr. Martens X SuicokeDr. Martens sepatu sandal Dr. Martens X Suicoke
Namun bila kamu mencari alas kaki santai untuk jalan-jalan, Dr. Martens juga merilis sepatu sandal hasil kolaborasi dengan label alas kaki Jepang Suicoke.

Tidak seperti kebanyakan koleksi Dr. Martens yang menggunakan bahan karet tebal untuk outsole, alas kaki yang mirip sandal gunung ini memakai outsole Lorsan yang ringan.

Koleksi ini sebenarnya adalah perpaduan dari sandal Mura dari Suicoke yang menjadi desain bagian atas, dengan gaya khas Dr. Martens berupa jahitan warna kuning dan garis-garis pada sol-nya.

Hadir dengan pilihan “Black Smooth Leather” atau “Black New Vibrance Coco”, sepatu sandal ini dilengkapi penutup serupa kait di bagian atas dan tali tumit velcro.

Baca juga: Dua Karya Terkenal Basquiat Kembali Menghiasi Sepatu Dr. Martens

Tarik Zip Boot Dr. Martens X atmosDr. Martens Tarik Zip Boot Dr. Martens X atmos
Nah, koleksi selanjutnya yang juga lebih mudah dipakai walau berbentuk sepatu boots adalah hasil kolaborasi Dr. Martens dengan atmos.

Seri bernama Tarik Zip Boot ini bisa disebut sebagai perpaduan antara gaya klasik dan futuristik. Terinspirasi oleh gaya visual anime sui generis, sepatu ini sarat dengan detail dan disertai dengan "lookbook" digital yang unik.

Bagian atas Tarik Zip Boot dibuat dari beludru hitam lembut yang dipadukan dengan kulit di bagian tali, kerah, dan potongan tumit.

Lubang tali berwarna perak menambahkan sentuhan metalik ke dalam perpaduan bahan tersebut, sementara tali merah memanjang yang menutupi lidah sepatu berlogo atmos x Dr. Martens membuatnya makin mencolok.

Yang sungguh membedakan dari kebanyakan boots Dr. Martens adalah keberadaan ritsleting perak yang dibingkai kain merah yang memudahkan kita memakai dan melepas sepatu.

Atmos x Dr. Martens Tarik Zip Boot dijual seharga 150 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta.

Nah, mana yang menjadi pilihanmu?

Baca juga: Dr Martens Rilis Sandal hingga Sepatu Berhias Emas dan Perak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com