Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2021, 08:47 WIB
Anya Dellanita,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari latihan kekuatan. Mulai dari membentuk otot, memperkuat tulang, membakar kalori, hingga salah satu hal yang paling diinginkan perempuan: mengencangkan payudara.

Payudara yang lebih berisi dan kencang adalah hal yang diinginkan setiap perempuan. Sebab, selain meningkatkan komposisi tubuh, payudara yang berisi akan membuat mereka lebin atraktif.

Ukuran payudara perempuan sebenarnya ditentukan dari kombinasi gaya hidup dan berat badan. Kendati demikian, masakah mengencangkan payudara bisa sedikit ditingkatkan dengan beberapa gerakan latihan kekuatan yang menargetkan otot dada, punggung, dan bahu.

Nah, bagi kamu yang mengidam-idamkan payudara berisi dan kencang, berikut ini ada deretan latihan kekuatan yang bisa dijajal.

Baca juga: Senang Lari? Yuk, Mulai Tambah Latihan Kekuatan

1. Plank reach

Untuk melakukannya, lakukan posisi plank dengan pergelangan tangan di bawah bahu dan jari kaki diselipkan. Jangan lupa untuk memastikan agar tubuh seakan berada dalam satu garis lurus dari kepala hingga kaki dan perut terasa meregang.

Lalu, buat tangan kita melakukan gerakan meraih hingga menyentuh pinggul yang berlawanan secara bergantian. Saat melakukannya, pastikan lengan tetap lurus.

Gerakan ini akan menambahkan elemen cardio bagi tubuh kita.

2. Chair dip

Pertama, berdirilah dengan punggung menghadap sebuah kursi. Lalu, tempatkan tangan di ujung kursi dan regangkan selebar bahu.

Ingat, bahu harus tegak lurus dengan pergelangan tangan dan jari-jari harus menyentuh tubuh kita. Jadi, kita harus berdiri sedekat mungkin dengan kursi.

Lalu, rentangkan kaki dengan tumit menyentuh lantai. Kemudian, tekuk siku dan turunkan pinggul hingga siku membentuk sudut 90 derajat.

Terakhir, tahan sebelum melakukan gerakan berdiri untuk menyelesaikan satu rangkaian gerakan.

Baca juga: 3 Latihan Olahraga untuk Kesehatan Tulang, Sendi, dan Otot

3. Chest fly

Berbaringlah di sebuah bangku dengan kaki menyentuh lantai untuk memulainya. Lalu, pegang dumbbell di kedua tangan dan bawa ke atas dada dengan merentangkan lengan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com