Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rahasia Cantik Jun Ji Hyun, Artis Berpenghasilan Tertinggi di Korea

Kompas.com - 06/09/2021, 18:34 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jun Ji Hyun yang baru saja dinobatkan sebagai artis berpenghasilan tertinggi dikenal dengan penampilannya yang elegan.

Ia pertama kali dikenal publik ketika film yang dibintanginya, My Sassy Girl, sukses besar pada tahun 2001 lalu. Wanita dengan nama lain Gianna Jun itu dianggap memiliki kecantikan alami dengan fitur wajah yang menonjol.

Hampir 20 tahun kemudian, penampilannya bukannya bertambah tua namun semakin menawan. Meski jarang tampil di publik, ia selalu berhasil membuat penggemarnya terkesan dengan penampilannya.

Kulitnya terlihat sehat, fresh sekaligus awet muda meskipun usianya sudah 39 tahun. Kecantikan Jun Ji Hyun bahkan tak kalah dibandingkan sejumlah bintang muda lainnya di industri hiburan Korea Selatan.

Baca juga: Jun Ji Hyun Jadi Aktris Berpenghasilan Tertinggi di Korea Selatan

Terbukti, ia baru saja didapuk menjadi brand ambassador brand fashion mewah, Alexander McQueen.

Tentunya, penampilan bintang Netflix, Ashin of the North ini bukannya tanpa usaha. Ada beberapa tips perawatan diri yang rutin dilakukannya demi menjaga kecantikannya.

Apa saja?

  • Masker wajah homemade

Wanita yang pernah jadi lawan main Lee Min Ho di "My Love From the Star" ini membuat masker wajah sendiri dari bahan alami.

Ia merendam handuk kertas ke dalam larutan yang terbuat dari campuran toner, jus lemon, dan anggur. Kertas rendaman ini kemudian dipakainya sebagai masker wajah secara berkala.

Manfaat dari sejumlah bahan yang mudah dijumpai di rumah ini terbukti membantu mempertahankan dewy look yang jadi kebanggaan wanita Korea.

Baca juga: 6 Brand Fashion dari Korea yang Wajib Kamu Tahu

  • Selalu menggunakan tabir surya

Dalam berbagai wawancaranya, ibu dua anak mengatakan selalu memakai tabir surya untuk melindungi kulitnya.

Hal ini karena sinar UV terbukti dapat memicu tanda-tanda umum penuaan dini seperti garis-garis halus dan kerutan serta hiperpigmentasi.

Rutinitas aktris ini sebenarnya sudah dianjurkan oleh banyak pakar kecantikan kulit lainnya. Namun Jun Ji Hyun membuktikan sunscreen memang terbukti membuat penampilan wanita awet muda meski usia bertambah.

  • Mencuci wajah dengan cermat

Menurut Korea Bizwire, Ji Hyun sangat teliti dalam soal rutinitas membersihkan wajahnya. Ia memulainya dengan mencuci wajahnya dengan air hangat dan membilas busa sabun pembersih dengan air dingin untuk menutup pori-porinya.

“Kunci pembersihannya adalah jangan menggosok pembersih terlalu lama,”ujarnya, dikutip dari Women's Weekly.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com