Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Totalitas Aktor Jordan Whalen Saat Memerankan Pangeran William

Kompas.com - 09/09/2021, 08:55 WIB
Intan Pitaloka,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memerankan seorang tokoh terkenal, terlebih jika tokoh tersebut masih hidup, menjadi tantangan besar bagi seorang aktor. Hal itu juga dirasakan oleh Jordan Whalen yang mendapat peran sebagai Pangeran William dalam film "Harry and Meghan: Escaping the Palace".

Beberapa perubahan pun Whalen lakukan agar bisa mirip dengan calon raja Inggris itu, ini termasuk "menambahkan bagian botak" di kepalanya dan "mengembungkan bibirnya".

Film yang tayang perdana di chanel TV Lifetime ini menceritakan kisah keluarnya Duke dan Duchess of Sussex dari tugas kerajaan.

Whalen mengulangi perannya setelah sebelumnya memerankan William dalam film Lifetime 2019, "Harry and Meghan: Becoming Royal."

Baca juga: Pangeran William dan Kate Middleton Bagikan Foto Terbaru Putri Charlotte

Dalam wawancara dengan Insider pada tahun 2019, aktor tersebut mengatakan bahwa prioritas pertamanya adalah proses di departemen tata rias dan rambut, agar mereka dapat "menambahkan bagian yang botak" untuk membuatnya lebih mirip dengan pangeran.

"Saya harus mengalami hidup sebagai seseorang yang botak," kata Whalen.

"Pergi ke restoran ketika saya tidak sedang syuting sedikit berbeda. Ada rasa paranoid yang menyertai, dan bertanya-tanya apakah garis rambut saya sedang surut. Ini membantu kita sebagai aktor, seperti memakai sepasang sepatu baru," jelasnya.

Ketika ditanya apakah ada tingkah laku tertentu yang dia ambil dari sang pangeran, Whalen menjawab bahwa dia banyak mengerucutkan bibirnya.

"Ini adalah hal yang tidak disadari dan kita semua memilikinya. Tapi kita bertanya-tanya, apakah dia sedang tidak nyaman, atau apakah dia mengingatkan dirinya sendiri tentang etiket pada saat itu?" katanya.

Baca juga: Pangeran William Hadapi Momen Berat sejak Kematian Pangeran Philip

Whalen, yang berasal dari Iowa dan berbasis di New York City, harus belajar dengan pelatih dialek selama dua hari pertama di lokasi syuting pada tahun 2019.

Bintang itu mengatakan mulai terbiasa untuk terus berbicara dengan aksen Inggris, bahkan ketika kamera sedang tidak menyala.

"Saat berada di lokasi di Vancouver, saya tetap menggunakan aksen tersebut sepanjang waktu, bahkan ketika hanya berbicara dengan bagian tata rias dan rambut," katanya.

"Tetapi hal yang paling membantu adalah bergaul dengan Charlie, yang memerankan Harry, karena dia berasal dari Inggris. Dia tidak memiliki dialek yang sama dengan William, tetapi masih membantu untuk berbicara dengannya dan mencerminkan suara-suara tertentu," ujarnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com