Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2021, 14:13 WIB
Intan Pitaloka,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber WWD

KOMPAS.com – Met Gala atau Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala merupakan acara penggalangan dana yang dihadiri para selebritas. Tidak sembarang orang bisa hadir di acara fesyen terbesar ini. 

Acara tahunan yang digelar sejak tahun 1948 ini sempat ditiadakan di tahun 2020 karena pandemi. Acara ini biasanya diadakan pada Senin pertama di bulan Mei. Namun, tahun ini acara diundur pada 13 September dan lebih sederhana.

Tema Met Gala  tahun ini adalah “In America: A Lexicon of Fashion”, yang akan menggali kosakata modern mode Amerika.

Vogue telah menunjuk Timothée Chalamet, Billie Eilish, Amanda Gorman, dan Naomi Osaka untuk menjadi tuan rumah bersama acara tahun ini.

Baca juga: Ini Dia Tema untuk Met Gala 2021

Meskipun belum dikonfirmasi siapa yang hadir, akun penggemar Instagram yang didedikasikan untuk acara amal, yang disebut @_metgala2021, merilis denah tempat duduk tiruan dari para tamu.

Wajah-wajah familiar seperti Jennifer Lopez, Beyoncé dan Kim Kardashian diduga akan hadir, dan daftar tamu tampaknya telah diperluas untuk memasukkan tokoh-tokoh internet, influencer, bahkan atlet. 

Misalnya saja, YouTuber Emma Chamberlain, bintang TikTok Addison Rae dan Pelari Allyson Felix.

Denah tempat duduk tersebut langsung menjadi viral dalam beberapa jam dan menimbulkan perang komentar warganet.  Penggemar mengklaim Rae tidak boleh duduk dengan orang-orang seperti Lady Gaga, Donatella Versace, Naomi Campbell, dan Beyonce.

Lalu, denah lain menunjukkan bintang YouTube kontroversial James Charles, yang menghadiri acara tersebut pada 2019, dan tokoh TikTok populer Charli D'Amelio duduk bersama bintang-bintang seperti Lana Del Rey, Taylor Swift, dan Cara Delevingne.

Baca juga: Absen Setahun, Met Gala Bakal Digelar Kembali September 2021

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WWD
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com