Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/09/2021, 09:59 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Memiliki suasana kamar tidur yang romantis bisa membantu menjaga keharmonisan dengan pasangan sekaligus membantu kita mendapatkan tidur berkualitas.

Selera kamar tidur romantis pada setiap pasangan mungkin akan berbeda-beda, namun tujuan utamanya adalah menciptakan kamar tidur yang indah dan membuat kita merasa termanjakan.

Kamar tidur romantis tak selalu harus diwujudkan dengan banyak uang dan waktu. Poin terpentingnya adalah menciptakan kenyamanan bersama.

Ada banyak sekali inspirasi warna cat kamar tidur romantis yang bisa kita temukan di internet, majalah, atau buku. Namun, apapun warna yang dipilih, rahasianya hanyalah menciptakan palet warna yang harmoni.

Berikut sejumlah tips bagi Anda yang tengah mencari inspirasi warna cat kamar tidur romantis:

1. Ciptakan skema monokromatik

Pilihlah nuansa monokromatik untuk memberi kesan romantis pada kamar tidur.PEXELS/DARIA SHEVTSOVA Pilihlah nuansa monokromatik untuk memberi kesan romantis pada kamar tidur.
Menurut The Spruce, menciptakan skema warna monokromatik adalah salah satu cara menciptakan kamar tidur romantis yang menenangkan.

Warna cat kamar tidur tidak harus lembut dan manis, atau serba merah muda, tetapi juga bisa kaya warna permata, seperti warna merah anggur dan ungu atau warna dramatis seperti abu-abu arang dan cokelat tua.

Jika ingin menciptakan warna cat kamar tidur romantis, pertimbangkan untuk menambahkan aksen di dinding alih-alih mengecat seluruh ruangan.

Pilihlah aksen dengan warna senada dengan cat kamar tidur agar terlihat sempurna ketika dipadukan dengan lampu gantung atau lampu meja di kamar tidur.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis, Tetap Cantik meski Sempit

2. Warna pastel

Palet warna pastel seperti hijau zaitun sangat cocok sebagai warna cat kamar tidur romantis.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Palet warna pastel seperti hijau zaitun sangat cocok sebagai warna cat kamar tidur romantis.
Jika menyukai warna pastel, cobalah memadukan skema warna pastel dengan warna cat netral.

Contoh warna-warna pastel seperti hijau zaitun, baby blue, hingga merah muda lembut. Pilih warna-warna pastel yang sangat lembut sehingga terlihat seperti warna netral.

Palet warna pastel sangat cocok sebagai warna cat kamar tidur romantis.

Batasi dominasi warna di kamar tidur hanya satu atau dua warna.

Jika ingin menggunakan dua warna dominan, laman Real Homes menyarankan untuk memilih warna kesukaan dan warna dengan rona berbeda yang masih senada untuk menambahkan kedalaman.

Baca juga: Cocok untuk Kamar Tidur, 7 Tanaman Hias Ini Bikin Tidur Nyenyak

3. Warna karamel

Cat kamar tidur karamel bisa memberi kesan romantis.SHUTTERSTOCK/SYMONENKO VIKTORIIA Cat kamar tidur karamel bisa memberi kesan romantis.
Jika Anda menginginkan kehidupan seks yang lebih hidup dengan pasangan, nuansa karamel bisa menjadi pilihan warna cat kamar tidur romantis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com