Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lisa BLACKPINK Pakai Baju Tradisional Thailand di Video LALISA, Ini Detailnya

Kompas.com - 11/09/2021, 09:02 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Lisa BLACKPINK mengeluarkan single album bertajuk "LALISA", Jumat (10/09/2021).

Single solonya yang berjudul "LALISA" dirilis bersamaan dengan album tersebut.

Dalam video musik single tersebut, Lisa memberikan penghormatan terhadap akar budaya Thailand melalui busana dan tata latar, hingga aransemen lagu, tarian, dan penggalan lirik lagu.

Produser YG Entertainment, Teddy, membantu Lisa mengaransemen lagu tersebut dengan gaya Thailand. Dia juga mengungkapkan keinginannya kepada sutradara video musik untuk memakai pakaian Thailand.

"Saya mengatakan kepada sutradara bahwa saya sangat ingin memakai pakaian Thailand di video musik. Saya sangat senang karena hasilnya sangat cantik. Bahkan, ada tarian tradisional Thailand di koreografinya."

"Saya benar-benar ingin memasukkan aspek dari negara asal saya," ucapnya.

Baca juga: Tak Lupa Asal Usul, Lisa BLACKPINK Masukkan Unsur Thailand dalam Lagu Debut Solo

Gaun keemasan bertabur swarovski

Lisa BLACKPINK mengenakan pakaian dengan unsur budaya Thailand dalam video klip single debutnya, Lalisa.TANGKAP LAYAR YOUTUBE BLACKPINK Lisa BLACKPINK mengenakan pakaian dengan unsur budaya Thailand dalam video klip single debutnya, Lalisa.
Lisa berganti pakaian 12 kali di video musik Lalisa dan menjalani syuting di 10 set berbeda.

Set ketika Lisa duduk di atas singgasana dengan mengenakan gaun keemasan menjadi sorotan tersendiri. Ini juga merupakan keinginan dari Lisa.

Melansir Nylon Manila, pakaian dengan unsur Thailand tersebut dibuat oleh desainer asal Bangkok, Thailand, Polpat Asavaprapha dari ASAVA Group.

Sketsa gaun one-shoulder keemasan yang digunakan Lisa juga bisa dilihat di laman Instagram asavagroup.

"Kostum ini dirancang secara eksklusif untuk Lisa dan dibuat khusus dengan sutra emas brokat tradisional Thailand," tulis mereka pada keterangan foto.

Tampilan keemasan itu adalah gaya kontemporer ASAVA Group untuk pakaian tradisional Thailand, seperti penutup payudara (Sa-bai), sarung pembungkus (zin), dan lipatan di bagian depan.

Gaun tersebut ditenun halus dengan pola kuno beralas logam dari Provinsi Lamphun di Thailand Utara.

Selain warna keemasan yang membuat tampilannya terlihat standout, gaun tersebut juga dihiasi kristal Swarovski berkilau di seluruh bagiannya dan disulam menggunakan tangan.

Melansir Prestige, Polpat Asavaprapha mengatakan bahwa YG menghubunginya untuk berkolaborasi menciptakan gaun dari kain tradisional Thailand.

"Mereka mencari pakaian dengan ciri khas Thailand dan ciri-ciri tradisional. Pakaian yang kalian lihat di video klip adalah hasil kerja sama kami," ujarnya.

Benar-benar edukasi budaya yang mengagumkan, ya!

Baca juga: Lisa BLACKPINK Ungkap Alasan Jadikan LALISA Judul Album Debut Solonya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com