Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Cedera Kaki dan Lutut, Agnez Mo Jadi Giat Berolahraga

Kompas.com - 14/09/2021, 20:49 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dikenal aktif dan energik, penyanyi bernama asli Agnes Monica Muljoto atau yang akrab disapa Agnez Mo ternyata pernah tidak menyukai olahraga.

Dalam konferensi pers peluncuran Activ Water melalui aplikasi Zoom, Selasa (14/9/2021), wanita berusia 35 tahun itu mengakui bahwa saat masa-masa sekolah dia sangat tidak suka berolahraga.

"Saya dulu waktu masih junior atau senior high school itu paling tidak suka olahraga, tapi saya suka nge-dance," ujarnya.

"Sampai suatu ketika saya harus duet dengan seorang diva dan saya mengalami knee dislocation, serta cedera kaki," terang dia.

Sejak mengalami beberapa cedera itulah, Agnez akhirnya memahami bahwa melakukan olahraga dan pemanasan sangat penting untuk mendukung kegiatannya yang aktif tersebut.

"Ternyata cedera-cedera yang saya alami ini akibat dari kurangnya olahraga saat mau dance. Dari situ saya mulai berinvestasi ke olahraga untuk mendukung kesehatan saya," ungkapnya.

Agnez juga mengibaratkan gaya hidup yang aktif itu sebagai tabungan bagi kita untuk tetap sehat dan panjang umur.

Maka dari itu, dia mendorong orang-orang untuk lebih giat berolahraga demi kesehatan di masa tua nanti.

Mengonsumsi makanan sehat

Persahabatan Agnez Mo dan Greysia Polii.Instagram/Greysia Polii Persahabatan Agnez Mo dan Greysia Polii.
Tak hanya rutin berolahraga, Agnes juga sudah menerapkan pola makan yang lebih sehat untuk mencegah dirinya kembali cedera.

Dia pun lebih memilih asupan nutrisi yang cukup dari makanan yang sehari-hari dikonsumsi ketimbang mendapatkannya dari suplemen.

"Saya lebih baik mendapatkan nutrisi yang cukup dari real food daripada suplemen karena vitamin alami itu sangat penting," terangnya.

Meski demikian, menurut dia, ada beberapa kondisi di mana memang kita memerlukan tambahan suplemen seperti saat kegiatan sehari-hari yang sedang padat, kurang tidur, atau belum tercukupkan dari makanan.

"Jadi, kita sesuaikan saja kebutuhan nutrisinya dengan makanan dan suplemen apa yang harus ditambahkan," imbuh dia.

Baca juga: Menilik Makna Nama Panggung Agnez Mo dan Peruntungan Kariernya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com