Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robot Gundam RX-93 Baru Segera Hadir di Pusat Belanja Fukuoka

Kompas.com - 18/09/2021, 08:06 WIB
Intan Pitaloka,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Gundam adalah robot pahlawan dari serial TV anime yang populer tahun 80-an. Sejak pertama kali muncul tahun 1979, robot Gundam dimunculkan dalam berbagai bentuk dengan kemampuan berbeda-beda.

Karakter Gundam pun masih digemari hingga saat ini, sehingga banyak orang mengoleksi mainan dan barang-barang bertema Gundam.

Namun yang paling menarik barangkali adalah kabar kehadiran Gundam berukuran sebenarnya sesuai kisah aslinya di Jepang.

Setelah sebelumnya perusahaan mainan Bandai Namco mendirikan robot Gundam kinetik setinggi 18 meter yang bisa bergerak di Gundam Factory Yokohama, kali ini robot serupa juga akan dihadirkan di Taman Perbelanjaan Mitsui Lalaport Fukuoka.

Baca juga: Robot Gundam Raksasa Akan Segera Bisa Didekati

Pusat belanja itu dijadwalkan akan dibuka di wilayah Hakata dengan banyak toko, restoran, dan kawasan pejalan kaki outdoor pada musim semi tahun 2022.

Sunrise dan Bandai Namco Group mengumumkan bahwa taman perbelanjaan tersebut akan menjadi rumah bagi robot RX-93 Nu Gundam.

RX-93 Nu Gundam adalah robot yang tampil di Char's Counterattack tahun 1988, film anime orisinal pertama dari franchise Gundam.

Gundam ini dirancang oleh Yutaka Izubuchi dan dilengkapi berbagai inovasi, sekaligus merupakan evolusi dari Mobile Suit Gundam RX-78-2 yang asli.

RX-93 Nu Gundam ini akan menjadi model Gundam terbesar dengan tinggi sekitar 20 meter, melampaui Gundam RX-o Unicorn yang ada di Tokyo, Gundam RX-78-2 di Yokohama, dan ZGMF-X10A Freedom Gundam di Shanghai. 

Sayangnya, Nu Gundam ini berbeda dari bentuk aslinya karena sayap Fin Funnel-nya yang khas diganti menjadi Long Range Fin Funnel.

Mungkin penggunaan sayap asli akan terlalu makan tempat karena bentangannya bisa menjadi sangat lebar.

Baca juga: Melihat Robot Gundam Kinetik Setinggi 18 Meter di Yokohama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com