Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2021, 13:32 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Met Gala 2021 belum lama ini menjadi pembicaraan. Malam mode terbesar yang digelar rutin setiap tahunnya itu menghadirkan selebriti Hollywood papan atas yang tampil dengan busana mewah nan statement sesuai dengan tema acara yang telah ditentukan.

Meski tak semewah Met Gala, namun beberapa acara serupa juga banyak ditemui di sekeliling kita. Mulai dari acara pernikahan, acara bisnis atau kantor, peluncuran koleksi mode, dan lainnya. Mengadopsi detail fesyen ala Met Gala ketika menghadiri acara-acara tersebut bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin tampil modis.

Baca juga: 4 Fakta soal Met Gala 2021, Acara Galang Dana Bertabur Bintang Dunia

Tips styling ala Met Gala

Destinasi gaya hidup, fesyen, dan kecantikan Zalora membagikan sejumlah tips styling simpel yang bisa kita praktikkan untuk menciptakan tampilan ala Met Gala:

1. Riasan wajah bold

Makeup bold yang flawless menjadi kunci tampil statement ala Met Gala.AFP/ANGELA WEISS Makeup bold yang flawless menjadi kunci tampil statement ala Met Gala.
Wajah menjadi perhatian pertama orang lain ketika melihat penampilan kita, sebelum kemudian turun ke pakaian dan penampilan keseluruhan.

Pemilihan tipe riasan wajah menjadi langkah awal untuk tampil ala Met Gala ketika menghadiri acara penting. Cobalah mengaplikasikan riasan wajah tebal atau bold makeup yang flawless.

Bold makeup dapat membantu mempertegas fitur wajah dan menciptakan kesan elegan, terutama untuk menghadiri acara di malam hari.

Tapi, bold makeup berbeda dengan kesan riasan wajah yang menor, ya.

Agar bisa menghasilkan bold makeup yang pas, kita bisa menggunakan jasa professional makeup artist atau mencari tutorial merias wajah di internet untuk menciptakan bold makeup.

Baca juga: Lipstik Bold Kembali Jadi Tren dalam Penghargaan Oscar 2021

2. Pakaian brand ternama

Para selebriti Hollywood kerap tampil dengan memamerkan busana rancangan desainer dan merek mode ternama dunia ketika menghadiri Met Gala.SHUTTERSTOCK/SKY CINEMA Para selebriti Hollywood kerap tampil dengan memamerkan busana rancangan desainer dan merek mode ternama dunia ketika menghadiri Met Gala.
Salah satu hal yang diperhatikan khalayak dari para selebiriti yang melenggang di karpet merah Met Gala adalah busananya. Mereka sering kali tampil dengan memamerkan busana rancangan desainer dan merek mode ternama dunia.

Sebut saja, beberapa di antaranya seperti YSL, Fendi, Coach, Dior, Givenchy, Prada, dan lainnya.

Kabar baiknya, harga busana para desainer sangatlah bervariasi. Jika ingin tampil mewah ala Met Gala, kita juga bisa memilih busana rancangan para desainer Indonesia dan internasional termasusuk mencarinya di kanal Luxury Zalora dengan harga yang masih terjangkau.

Jangan lupa mencari inspirasinya dari berbagai gaya selebriti dan menyesuaikannya dengan gaya pribadi kamu agar mendapatkan busana yang tepat. Memilih baju pesta terbaik dapat membantu menciptakan tampilan elegan yang sempurna.

Baca juga: Memakai Barang Bermerek Bikin Seseorang Lebih Dihormati

3. Aksesori penunjang

Aksesori yang statement dapat mendukung keseluruhan tampilan jika ingin berbusana ala Met Gala.AFP/ANGELA WEISS Aksesori yang statement dapat mendukung keseluruhan tampilan jika ingin berbusana ala Met Gala.
Memilih pakaian yang statement memang sudah cukup untuk memberikan kesan penampilan yang menonjol. Tapi, jangan lupakan peran aksesori untuk mendukung penampilan keseluruhan kita.

Misalnya, jika tampil mengenakan jas atau blazer, cobalah memadukannya dengan celana bahan dan sepatu kulit yang tampak statement, serta jam tangan elegan.

Jika menganakan pakaian sederhana, seperti one-piece dress monokrom, menggunakan aksesori juga bisa menjadi pilihan untuk membuat keseluruhan tampilan menjadi lebih gaya.

Baca juga: Tips Tumpuk Aksesori agar Terkesan Manis

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com