Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brand Make Up Tasya Farasya Janjikan Complexion Sempurna untuk Pemula

Kompas.com - 21/09/2021, 18:35 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beauty vlogger kondang tanah air, Tasya Farasya merilis brand make up miliknya yang diberi nama Mother of Pearl.

Wanita berdarah Arab ini dikenal dengan keahliannya dalam menghasilkan flawless complexion dalam setiap makeup look yang diaplikasikannya.

Kemampuannya itu membuat ia dijuluki Beauty Guru oleh para penggemar dan pengikutnya di media sosial. Ciri khas dan kemampuannya inilah yang kemudian berusaha diterapkan dalam produk kreasinya itu.

Sebagai permulaan, ia meluncurkan tiga produk tata rias wajah berupa primer, loose powder dan concealer. Ketiga produk tersebut dijanjikan dapat membuat semua penggunanya tampil dengan complexion sempurna.

"Tujuan aku buat produk yang pemula friendly tapi MUA approved," terangnya dalam jumpa media secara daring pada Selasa (21/09/2021).

Baca juga: Begini Makna Flawless Make Up ala Beauty Vlogger Tasya Farasya

Ia menguraikan, tiga produk tersebut amat penting untuk menghasilkan rias wajah yang tahan lama sekaligus nyaman.

Misalnya saja penggunaan primer sebagai kunci dalam persiapan kulit agar produk make up lebih menyerap ke kulit. Hal ini membuat make up tidak "pecah" sehingga look yang diciptakan lebih mulus.

Tasya juga menjelaskan pentingnya penggunaan translucent loose powder untuk teknik baking, yang merupakan kunci dari complexion yang optimal.

Sedangkan concealer berguna untuk menutupi berbagai masalah kulit termasuk mata panda, dark spot, kemerahan pada kulit, menutupi bekas jerawat, serta meratakan warna kulit.

"Mulai dari konsep, formula, hingga packaging, semuanya aku pastikan agar sesuai dengan ekspektasi dan standar yang aku miliki ketika aku mencari produk makeup yang memang akan aku gunakan," jelas ibu satu anak ini.

Baca juga: 8 Kesalahan Dandan yang Bikin Riasan Tampak Berlebihan

Selain itu, selebgram dengan 4,7 juta followers ini juga menyertakan kandungan skin care dalam produk make up miliknya. Tujuannya agar pengguna bisa tetap merasakan manfaat positif pada kesehatan kulitnya.

Flawless complexion sendiri kerap dianggap sebagai teknik yang sulit bagi pemula. Namun Tasya menjanjikan, ketiga produk tersebut akan memudahkan para pemula mendapatkan look sempurna itu.

Ludes dalam delapan jam ketika diluncurkan

Mother of Pearl, brand make up milik Tasya Farasya yang sediakan tiga produk base complexion Mother of Pearl, brand make up milik Tasya Farasya yang sediakan tiga produk base complexion

Mother of Pearl pertama kali diluncurkan secara resmi pada 7 September 2021 lalu di e-commerce Sociolla dengan sistem pre-order. Ketiga produk rilisan perdana tersebut langsung diserbu penggemar dan ludes dalam delapan jam saja.

Chrisanti Indiana, Co-Founder dan CMO Social Bella, mengaku tidak menyangka dengan antusiasme pasar yang amat tinggi itu. Meski demikian, hal ini dinilainya selaras dengan tren dunia make up yang terjadi belakangan ini.

Sejak tahun 2020 hingga 2021 ini, Sociolla mencatat adanya peningkatan ketertarikan para beauty enthusiasts yang sangat signifikan untuk produk-produk seperti primer sebanyak 80 persen, concealer hingga 50 persen serta loose powder hingga 60 persen.

Selain itu, angka penjualan untuk produk-produk tersebut yang berasal dari brand lokal pun meningkat hingga 66 persen di tahun 2021. Tak heran jika produk Mother of Pearl, disokong dengan popularitas Tasya Farasya, langsung diborong penggemar make up.

Terlebih lagi, produk tersebut dijual dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp169.000.

 Baca juga: Agar Lebih Semangat, Aplikasikan 5 Jenis Makeup Simpel Ini Saat WFH

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com