Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan Rangkaian Sepatu Baru, ASICS Mulai Serius di Olahraga Tenis

Kompas.com - 27/09/2021, 18:29 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat, itulah motto yang dianut ASICS, brand olahraga asal Jepang yang sebenarnya merupakan singkatan dari bahasa Latin Anima Sana In Corpore Sano.

Karenanya brand ini selalu berusaha menggerakan semangat berolahraga demi meningkatkan pikiran dan kesehatan. Salah satunya lewat program terbaru bernam “Uplifting Mind”.

Dalam inisiatif ini ASICS menghadirkan sebuah fitur AI Face Recognition yang berfungsi untuk melihat dampak sebelum dan sesudah berolahraga dengan membaca 10 sifat emosional dan kognitif manusia.

Sebagai bentuk perwujudan inisiasi tersebut, ASICS mendukung beragam acara olahraga yang sudah dilakukan sejak awal tahun, salah satunya pada cabang olahraga tenis di Indonesia dengan menggelar turnamen tenis pertama ASICS di Indonesia.

Tujuannya sekali lagi untuk mendukung para non-atlet di seluruh Indonesia agar lebih aktif dan semangat berolahraga untuk meraih kesehatan dan meningkatkan pikiran.

“Bersama dengan inisiasi “Uplifting Mind”, ASICS mengajak kita semua untuk tetap berolahraga demi meraih kesehatan dan memajukan pikiran, terlebih melihat situasi pandemi sekarang ini," ungkap Yoshihito Tamura, President Director of ASICS Indonesia.

Sepatu tenis baru dari ASICS Sepatu tenis baru dari ASICS
Selain fokus mendukung perkembangan olahraga lari, ASICS juga memiliki fokus di olahraga lainnya seperti tenis dan bola volley.

Untuk tenis, ASICS sendiri dikenal sebagai sponsor Novak Djokovic, Iga Swiatek, Gael Monfils, dan beberapa atlet lain.

Di Indonesia, selain mendukung petenis nasional Aldila Sutjiadi, ASICS bekerjasama dengan Infinite Management sejak awal tahun untuk mendukung perkembangan olahraga tenis dengan menghadirkan event-event di berbagai kategori usia.

“Dukungan ASICS kepada para atlet maupun non-atlet Indonesia adalah hal positif untuk memajukan seluruh cabang olahraga di Indonesia agar lebih aktif dan semangat meraih prestasi,” ungkap Aldila Sutjiadi.

Sebagai bagian dari inisiasi ini, ASICS menghadirkan rangkaian sepatu yang bernama “Celebrations of Sports collections” yang diantaranya menghadirkan ASICS Court Speed FF.

Sepatu tenis ini didukung teknologi Flytefoam dan GEL untuk memberi kenyamanan pada bantalan kaki, membuat beban pada sepatu menjadi ringan, serta menyerap guncangan sehingga sepatu ini dapat memberikan support pada pengguna yang mencari kecepatan dalam bertanding.

ASICS Court Speed FF dan rangkaian sepatu “Celebrations of Sports collections” ini telah hadir di Indonesia dan tersedia secara offline dan online.

Baca juga: Sepatu Super ASICS, Mengancam Dominasi Nike?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com