Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Bagian Tubuh Pria yang Paling Seksi dan Menarik Wanita

Kompas.com - Diperbarui 11/11/2022, 12:12 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak hanya pria saja yang menyukai bagian tubuh tertentu dari wanita. Sebaliknya, para wanita juga punya preferensi bagian tubuh pria yang dianggap seksi.

Dalam hal berhubungan seks, bagian-bagian tubuh tersebut mungkin dapat meningkatkan gairah seksual para wanita.

Nah, bagi yang penasaran, simak lima bagian tubuh pria yang dirasa paling seksi dan menarik bagi para wanita, seperti yang dilansir dari laman Fashion Beans berikut ini.

Baca juga: 5 Cara Wanita Menyentuh Lengan Pria dan Artinya

1. Torso

Menurut sebuah studi tahun 2017 oleh penyedia kesehatan online Dr Felix, 24 persen wanita menganggap dada sebagai bagian paling menarik dari seorang pria, sementara 13 persen memilih area perut.

Artinya, jika digabungkan, bagian torso atau batang tubuh pria memiliki daya tarik yang lebih besar daripada bagian lainnya.

Meski demikian, tidak semua wanita menyukai batang tubuh yang atletis seperti pria-pria di gym.

Seorang antropolog dari Yale University, Richard Bribiescas telah mengklaim bahwa wanita lebih cenderung menganggap "dad bods" atau tubuh yang agak gemuk jauh lebih menarik.

Baca juga: Tipe Ayah Ideal Dilihat dari Lemak Perutnya

2. Mata

Mata memang jendela jiwa. Tatapan mata yang tajam atau meneduhkan, bahkan bentuk mata, ternyata bisa membuat seorang wanita terpikat pada pria.

Sebuah studi tahun 2011 oleh Darren Peshek di University of California menemukan bahwa pria dengan cincin limbal — bagian di mana iris bertemu dengan bagian putih mata  – berwarna gelap dianggap lebih menarik.

Meskipun tidak banyak yang dapat dilakukan tentang ukuran mata kita, sebuah studi oleh psikolog Dr Kang Lee menemukan bahwa orang-orang dengan ukuran dan mata "rata-rata" dipandang sebagai yang paling menarik.

Hal ini disebabkan karena ukuran "rata-rata", tidak besar atau tidak kecil, tampaknya menandakan serangkaian gen yang beragam dan kesehatan reproduksi yang lebih baik.

Menurut sebuah penelitian yang lain, idealnya jarak optimal antara mata dan mulut harus sekitar sepertiga dari panjang wajah. Lalu, jarak antara mata harus kurang dari setengah lebar wajah.

Baca juga: Ukuran Pupil Mata Bisa Jadi Penanda Kecerdasan, Ini Penjelasannya

ilustrasi latihan bebanshutterstock ilustrasi latihan beban

3. Lengan

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com