Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Menikah dengan Pacar, Artinya Baik atau Buruk?

Kompas.com - 29/09/2021, 08:27 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Ketika sedang mempersiapkan pernikahan, mimpi menikah dengan pacar atau calon pasangan kita adalah hal yang wajar.

Sebab, jelang hari pernikahan, sering kali kita dan pasangan memang sedang sibuk mempersiapkan hari spesial tersebut.

Namun, mimpi menikah dengan pacar ternyata juga bisa memiliki simbol lain yang tidak sesederhana kelihatannya.

Menikah adalah simbol peristiwa kehidupan yang kaya dan sangat signifikan dalam tingkat kesadaran banyak orang, terlepas dari apakah mereka ingin menikah atau tidak.

Arti mimpi menikah dengan pacar bisa merefleksikan banyak hal, mulai dari kecemasan terhadap kehidupan saat ini hingga ketertarikan untuk menyambut masa depan.

Baca juga: 6 Arti Mimpi Menikah, Maknanya Tak Selalu Baik

Mimpi menikah dengan pacar saat persiapan menikah

Mimpi menikah dengan pacar yang dialami oleh seseorang yang sedang mempersiapkan pernikahan bisa saja mencoba membantu kita menghadapi berbagai stres yang sedang dihadapi ketika sedang mempersiapkan hari besar dan membantu menyelesaikan masalah apa pun sebelum menikah.PEXELS/NATASHA FERNANDEZ Mimpi menikah dengan pacar yang dialami oleh seseorang yang sedang mempersiapkan pernikahan bisa saja mencoba membantu kita menghadapi berbagai stres yang sedang dihadapi ketika sedang mempersiapkan hari besar dan membantu menyelesaikan masalah apa pun sebelum menikah.
Ketika seseorang sedang sibuk mempersiapkan pernikahan, dia akan menghabiskan banyak waktu untuk mengurusi keperluan tersebut. Itulah mengapa, wajar jika orang tersebut kemudian memimpikan pernikahan yang tengah dipersiapkannya.

Namun, menurut analis mimpi sekaligus penulis Dream On It, Lauri Quinn Loewenberg, kita tak bisa menganggap mimpi menikah dengan pacar tak punya arti apa pun.

Mimpi menikah dengan pacar yang dialami oleh seseorang yang sedang mempersiapkan pernikahan bisa saja mencoba membantu menghadapi berbagai stres yang sedang dihadapi ketika sedang mempersiapkan hari besar dan membantu menyelesaikan masalah apa pun sebelum menikah.

Ketika mimpi menikah dengan pacar, subjek di dalam mimpi biasanya akan terhubung dengan sesuatu yang berkaitan dengan proses persiapan pernikahan di kehidupan nyata atau mencerminkan sesuatu yang ditakutkan.

"Mimpi terlambat datang ke pernikahan sangat umum terjadi, sering kali itu merefleksikan ada banyak deadline yang kita hadapi," katanya, seperti dilansir Bustle.

Sementara jika bermimpi ada yang salah dengan gaun atau pakaian yang dikenakan bisa berarti ada sesuatu dalam diri kita yang tidak kita sukai.

"Cobalah analisa apakah ketakutan yang muncul dalam mimpi itu berkaitan dengan arti harfiah atau sesuatu yang simbolis, sesuatu yang maknanya lebih dalam, seperti ketakutan terhadap komitmen, masalah harga diri atau kepercayaan diri," ujarnya.

Baca juga: Mimpi dapat Memprediksi Masa Depan, Benarkah?

Mimpi menikah dengan pacar saat tak persiapan pernikahan

Mimpi menikah dengan pacar tidak selalu merupakan simbol untuk menikah di kehidupan nyata, melainkan bisa saja merupakan simbol komitmen, harmoni, atau transisi di kehidupan nyata.FREEPIK/KATEMANGOSTAR Mimpi menikah dengan pacar tidak selalu merupakan simbol untuk menikah di kehidupan nyata, melainkan bisa saja merupakan simbol komitmen, harmoni, atau transisi di kehidupan nyata.
Namun, mimpi menikah, termasuk mimpi menikah dengan pacar, tidak selalu merupakan simbol untuk menikah di kehidupan nyata.

Menurut DreamMoods.com, seperti dikutip The List, mimpi menikah sering kali muncul ketika kita sedang dalam fase perkembangan penting dalam hidup, dan pernikahan sendiri menandakan komitmen, harmoni, atau transisi.

Ketika berada dalam masa transisi atau perkembangan pribadi, kita sering kali berpikir tentang aspek yang ingin kita bangun dalam diri kita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com