Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/09/2021, 21:55 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pria yang berotot bahkan perutnya berbuku enam alias six-pack identik dengan tubuh yang kuat dan kekar. Walau begitu, ternyata daya tarik pria yang berotot kurang tinggi di mata wanita.

Melansir dari laman Times of India, sebuah studi mengungkapkan bahwa wanita justru lebih tertarik pada pria dengan tubuh dad bod atau sedikit berlemak, bukan yang kekar berotot.

Pada dasarnya, seorang pria yang memiliki tipe tubuh sedikit berlemak itu dapat menyeimbangkan kebutuhan olahraga dan menikmati hidup.

Tipe tubuh seperti ini tidak kelebihan berat badan (obesitas), tetapi juga tidak memiliki bentuk perut yang six-pack.

Baca juga: Tipe Ayah Ideal Dilihat dari Lemak Perutnya

Dalam beberapa tahun terakhir, tipe tubuh dad bod bahkan menjadi tren untuk mempromosikan citra positif tubuh yang sehat pada pria dan membuat mereka merasa lebih nyaman dengan tubuhnya.

Hasil survei

Sebuah penelitian online yang dilakukan oleh majalah kebugaran mengungkapkan bahwa empat dari lima wanita menyukai pria bertubuh biasa saja, cenderung berlemak.

Mereka juga lebih tertarik pada pria yang tampil sangat percaya diri dengan kulitnya sendiri.

Sementara itu, lebih dari 60 persen wanita dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa fisik pria yang kurang kencang jauh lebih menarik bagi mereka.

Kemudian, hampir setengah dari wanita dalam survei bahkan mengatakan bahwa dad bod setara dengan perut six pack.

Baca juga: 5 Bagian Tubuh Pria yang Paling Seksi dan Menarik Wanita

Responden dalam penelitian ini mayoritas wanita yang merupakan seorang ibu, yang sangat senang dengan pasangannya yang memiliki tipe tubuh dad bod.

Hasil penelitian ini seharusnya bisa menghapus kekhawatiran pria tentang penampilan mereka saat berolahraga dan menunjukkan hasil yang sebenarnya.

"Hasil survei kami menunjukkan, mayoritas orang berpikir positif tentang dad bod dan itu membuat citra tubuh yang juga positif pada pria yang memilikinya," kata para peneliti.

Survei juga menunjukkan citra tubuh yang lebih beragam dan positif dapat mendorong banyak pria untuk merasa nyaman dengan tubuh mereka sendiri.

"Sebanyak 48 persen pria mengungkapkan bahwa tipe tubuh dad bod yang mereka miliki telah meningkatkan rasa percaya diri, sementara 47 persen kurang peduli dengan penampilan mereka," imbuhnya.

Baca juga: Rahasia Tubuh Berotot Mark Wahlberg di Usia 48 Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com