Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Peduli Kanker Payudara, Victoria's Secret Rilis Bra Mastektomi

Kompas.com - 04/10/2021, 09:16 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lini pakaian dalam wanita ternama, Victoria's Secret baru saja meluncurkan bra mastektomi pertamanya. Mastektomi adalah tindakan mengangkat payudara pada pasien kanker payudara.

Produk yang diberi nama The Body by Victoria Mastectomy Bra ini menggunakan kain mikro lembut dan renda yang mempercantik penampilannya. Bra ini juga didesain bebas kawat yang membuat lebih nyaman dikenakan.

Selain itu, pakaian dalam tersebut memiliki saku yang terletak di lapisan dalam agar sesuai dengan payudara prostetik yang digunakan.

Bra yang ditujukan bagi para pejuang maupun penyintas kanker payudara ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan krem.

Perilisan yang dilakukan awal Oktober ini bertepatan dengan peringatan kepedulian kanker payudara sedunia.

Baca juga: 4 Gejala Kanker Payudara pada Pria yang Perlu Diwaspadai

Victoria's Secret membandrol bra ini dengan harga 49,50 dollar AS atau setara dengan Rp 708.000. Namun harganya menjadi hanya 10 dollar US atau berkisar Rp142.000 sepanjang Bulan Kepedulian Kanker Payudara Sedunia kali ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Victoria's Secret (@victoriassecret)

Hasil penjualan produk ini nantinya akan disalurkan seluruhnya pada Victoria’s Secret Global Fund for Women’s Cancers, pendanaan sosial yang digagas untuk penanganan kanker mematikan ini.

Selain itu, perusahaan asal AS ini juga berkolaborasi dengan desainer fashion, Stella McCartney  untuk menggelar edukasi soal risiko kanker payudara dan pentingnya deteksi dini penyakit ini.

"Kami memiliki peluang unik tetapi juga tanggung jawab untuk menggunakan platform kami dan skala jejak global kami untuk membawa kesadaran yang lebih besar terhadap risiko kanker payudara, terutama di kalangan wanita muda, dan mendidik seputar efektivitas pemeriksaan mandiri," kata chief marketing officer Victoria's Secret Martha Pease, dikutip dari Good Morning America.

Baca juga: Mengenang 7 Momen Bersejarah Victorias Secret Fashiow Show

Kampanye ini digelar hingga 31 Oktober 2021 dengan hashtag #CheckYourself bersama dengan panduan yang diberikan oleh The Stella Cares Foundation, tentang cara melakukan pemeriksaan payudara sendiri secara efektif.

Selain itu, program ini akan dilakukan dengan memberikan edukasi lebih kepada 25.000 karyawan Victoria's Secret di seluruh dunia. Tujuannya, wawasan tersebut bisa menyebar ke lebih banyak wanita lainnya di dunia.

Victoria's Secret juga berencana mendonasikan dana sebesar 5 juta dollar AS atau sekitar Rp7,1 miliar setiap tahunnya untuk penelitian kanker payudara.

Riset ini termasuk memeriksa dan mengatasi ketidaksetaraan ras dan gender dan membuka inovasi baru yang meningkatkan penyembuhan kanker untuk semua wanita.

Baca juga: Penyintas Kanker Payudara Bisa Tetap Beraktivitas secara Normal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com