Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blackpink Bakal Tolak Hadiah dari Penggemar, Apa Alasannya?

Kompas.com - 13/10/2021, 19:23 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Girlband Korea Selatan, Blackpink baru saja mengumumkan bakal menolak semua hadiah dari para penggemarnya.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh YG Entertainment selaku label grup ini melalui media sosial.

Dikatakan bahwa semua pemberian dari fans tidak akan lagi disampaikan kepada para idolanya per 12 Oktober. Blinks, nama fandom Blackpink, diminta untuk menyalurkan hadiah tersebut kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Selama ini, para penggemar kerap mengirimkan hadiah ketika hari istimewa seperti ulang tahun debut, grup maupun member dan acara musik baik radio, live music, dan penghargaan.

Member Blackpink juga kerap mendapatkan kiriman makanan ringan, karangan bunga atau sumbangan lainnya ketika tampil dalam show. Adapula beragam hadiah lainnya yang diberikan melalui pos atau jasa pengiriman lainnya.

"Kami akan sangat menghargai jika Anda secara tidak langsung dapat memberikan hadiah dan dukungan yang Anda persiapkan untuk menyampaikan hati Anda ke tempat-tempat yang membutuhkan atau untuk hal-hal baik (sebagai gantinya)." demikian bunyi pernyataan tersebut.

Penolakan secara sopan ini juga termasuk tidak lagi menerima hadiah yang diberikan dalam rangka Natal, tahun baru atau perayaan Chuseok.

Jika ada yang bersikeras memberikan hadiah maka akan dibiarkan begitu saja oleh manajemen. Meski amat disayangkan, tidak menutup kemungkinan pemberian tersebut kemudian akan dibuang.

Pengecualian hanya diberikan untuk kiriman berupa surat penggemar yang ditulis tangan. Hadiah berupa surat tersebut akan tetap diberikan kepada Lisa, Jennie, Jisoo, maupun Rosé.

Kabar ini disambut positif oleh sejumlah penggemar Blackpink di media sosial. Meski kecewa tak bisa lagi memberikan hadiah kepada idolanya, banyak yang memuji motif di balik penolakan tersebut.

Blackpink dianggap memberikan pengaruh positif kepada para penggemarnya dengan kebijakan ini. Para penggemar bisa tetap berdonasi kepada kalangan yang membutuhkan sebagai bukti kecintaannya kepada empat wanita muda ini.

Baca juga: Mengintip Gaya Modis Anggota Blackpink di Paris Fashion Week

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com