Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uniqlo Ajak Konsumen Mengenal Teknologi di Balik Produk Berkualitas

Kompas.com - 14/10/2021, 17:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Konsumen Unilqo mungkin sudah akrab dengan produk-produk unggulan dari merek asal Jepang ini. Misalnya saja Heattech, Airism, hingga produk jaket fleece. Namun, mungkin tak banyak yang tahu proses inovatif yang ramah lingkungan di baliknya.

Untuk memperkaya pengetahuan konsumen setianya akan teknologi di balik setiap produk, Uniqlo menghadirkan instalasi The Art and Science of LifeWear di toko terbesarnya di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.

Instalasi The Art and Science of LifeWear di toko Uniqlo di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.
Dok Uniqlo Instalasi The Art and Science of LifeWear di toko Uniqlo di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.
Melalui visual yang menarik dan informatif, serta perpaduan seni dan sains, pelanggan diajak untuk memahami filosofi produk-produk pakaian atau lifewear, serta teknologi yang digunakan untuk menciptakan kualitas pakaian.

Baca juga: Menikmati Dunia yang Lebih Kecil dan Intim ala Uniqlo

Terdapat enam instalasi yang mewakili setiap inovasi dan teknologi. Instalasi pertama adalah Lifewear Wall, yang memperkenalkan seluruh produk terbaru unggulan dari koleksi musim gugur dan musim semi 2021.

Selanjutnya adalah instalasi Uniqlo at Home yang mengusung konsep rumah yang tidak hanya sebagai tempat tinggal, tapi kini telah menjadi pusat kehidupan.

Di instalasi berbentuk seperti kamar tidur ini kita bisa melihat produk-produk yang menunjang kenyamanan di rumah, seperti sprei, selimut, hingga pakaian rumah.

Baca juga: Koleksi Kolaborasi Uniqlo dan Mame Kurogouchi yang Cantik Luar Dalam

Inovasi ramah lingkungan

Tak kalah menarik adalah instalasi Jeans Innovation Center (JIC) yang menunjukkan proses pembuatan denim yang ramah lingkungan. Di sudut ini kita bisa mengetahui inovasi apa yang dilakukan Uniqlo untuk mengurangi penggunaan air dan juga limbah ketika memproduksi Blue Cycle Jeans.

Instalasi The Art and Science of LifeWear di toko Uniqlo di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.
Dok Uniqlo Instalasi The Art and Science of LifeWear di toko Uniqlo di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.

Bagi penggemar produk Heattech yang sering jadi andalan untuk menghangatkan tubuh di cuaca dingin, jangan lewatkan instalasi yang menjelaskan inovasi di balik produk ini.

Di instalasi ini kita bisa melihat benang yang ditaburi bola seperti uap air yang mewakili teknologi Heattech, yang mengubah kelembaban tubuh menjadi uap air panas agar terasa hangat saat digunakan.

Produk-produk Heattech tidak hanya memberikan kehangatan, tetapi sangat elastis. Material inovatif ini terbuat dari serat khusus yang ditenun ke dalam kain dan dibuat sedemikian rupa untuk mencegah panas yang dihasilkan tubuh keluar.

Baca juga: 3 Hal Ramah Lingkungan yang Perlu Dipertimbangkan saat Membeli Jeans

Selain itu, ada dua instalasi yang merepresentasikan program keberlanjutan Uniqlo. Pertama adalah instalasi Pet Bottle Recycle yang menampilkan bagaimana botol plastik bekas diubah menjadi benang, kemudian dipakai untuk membuat jaket fleece yang keren.

Berikutnya adalah instalasi Recycle Down yang diusung Uniqlo dalam memanfaatkan daur ulang jaket. Bulu angsa dalam jaket bekas itu dibersihkan kemudian dipakai ulang untuk mengisi jaket Ultra Light Down.

Terbuat dari 100 persen bahan bulu yang didaur ulang serta menggunakan lebih lebih 40 persen benang nilon daur ulang untuk produknya, Recycle Down diklaim dapat mengurangi emisi karbon 20 persen saat proses pembuatannya.

Instalasi teknologi Lifewear ini dapat dilihat dari 24 September sampai akhir November 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com