Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata Panda Sekarang Jadi Tren Riasan yang Keren berkat TikTok

Kompas.com - 15/10/2021, 05:05 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Today

KOMPAS.com - Lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda biasanya menandakan seseorang kekurangan tidur dan hal itu terkadang mengganggu penampilan wajah kita.

Namun, belakangan ini, mata panda justru menjadi salah satu tren riasan wajah yang dianggap keren setelah dipopulerkan oleh para pengguna aplikasi TikTok (TikToker).

Tren unik ini dimulai pada awal tahun 2021, ketika TikToker mulai menerima adanya mata pada yang sering kali ingin ditutupi dengan concealer.

Alih-alih hanya memamerkan mata panda mereka, para TikToker yang juga merupakan ahli dalam tata rias tersebut sengaja melukis lingkaran hitam dengan eye shadow.

Sebagai contoh, TikToker bernama Sara Carstens dengan akun @saracarstens membuat sebuah video riasan mata panda yang viral di aplikasi TikTok.

Dalam video pendek tersebut, Sara mengaplikasikan sedikit warna di bawah matanya dan mencorengnya untuk efek yang lebih halus.

Sara mengatakan kepada TMRW bahwa dirinya terinspirasi untuk memposting video tersebut karena dia berjuang untuk menerima mata pandanya sendiri selama bertahun-tahun.

"Saya memilikinya secara genetik dan sangat intens. Produk riasan pertama yang saya pakai adalah concealer," terangnya.

"Kemudian saya menyadari bahwa saya tidak perlu malu karena mata panda benar-benar dapat terlihat sangat keren, jadi saya memutuskan untuk menerima, serta membuatnya sebagai riasan saya," sambung dia.

Pengguna media sosial lain berharap tren ini terus mendapatkan daya tarik dan menginspirasi orang lain yang merasa tidak aman tentang mata panda mereka untuk menemukan cara terbaik menerimanya.

"Banyak orang yang masih berjuang dengan mata panda mereka dan sekarang kita akhirnya melihat estetika dan keindahan di dalamnya," katanya.

Riasan mata panda dengan perhiasan

Riasan mata panda Riasan mata panda
Beberapa TikToker seperti penata rias Abby Roberts dengan nama akun @abbyroberts, telah memberikan perubahan mata panda dengan warna eye shadow yang berani dan detail permata.

Selain pengguna aplikasi media sosial, para model dan selebritas juga turut membuat mata panda menjadi riasan mata yang keren dengan tambahan perhiasan.

Di Met Gala September ini, model Ella Emhoff, yang membuat debutnya di Met Gala dalam setelan celana merah dengan sneaker merah yang serasi juga menggunakan kristal halus di sekitar mata pandanya.

Halaman:
Sumber Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com