Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Panik, Rambu Lalu Lintas di Inggris Disangka Undangan Squid Game

Kompas.com - 15/10/2021, 11:18 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Popularitas Squid Game sebagai serial Netflix terpopuler di dunia menciptakan berbagai efek yang tidak terduga bagi banyak orang.

Segala aspek dalam drama survival ini ramai diminati publik termasuk sebagai konten media sosial hingga kostum Halloween. Namun rupanya Squid Game juga sukses menanamkan kengerian tersendiri di benak banyak penontonnya di seluruh dunia.

Baca juga: Seragam Penjaga Squid Game Laris Diburu Jadi Kostum Halloween

Terbukti, belum lama ini sejumlah pengendara di Berkshire, Inggris mendadak dilanda kepanikan ketika melihat simbol yang familiar terpasang di sisi jalan raya.

Simbol yang dipasang di junction 5 dari M4 itu berupa segitiga, lingkaran dan persegi yang disusun vertikal. Para penggemar Squid Game jelas paham bahwa simbol tersebut merupakan undangan bagi para partisipan game mematikan tersebut.

Karena hal ini, banyak yang salah menduga apabila simbol tersebut merupakan undangan maupun petunjuk menuju lokasi permainan serupa. Selain merasa tertarik, banyak pula yang merasa ketakutan ketika menemukannya di ruas jalan yang cukup ramai itu.

Hal yang tentunya membahayakan keselamatan berkendara.

Baca juga: Followers Instagram Bintang Squid Game ini Naik 30 Kali Lipat

Belakangan diketahui jika simbol itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan Squid Game. Rupanya, simbol itu merupakan rambu lalu lintas yang dipasang oleh kepolisian setempat sebagai petunjuk arah pengalihan jalur selama pengerjaan jalan.

Namun kesalahpahaman tersebut sepertinya sudah menyebar luas dan memicu misinformasi di antara warga sekitar. Begitu menghebohkannya, aparat setempat, Thames Valley Police sampai harus mengkonfirmasinya secara langsung via Twitter.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa dengan mengikuti tanda ini dari M4 Junction 5 di @TVP_Slough tidak akan membawa Anda ke seri @netflix yang populer #SquidGame."

Harus diakui, rambut darurat itu memang amat mirip dengan simbol ikonik di drama produksi Korea Selatan itu. Perbedaanya, simbol tersebut disusun secara horizontal dalam kartu undangan yang diterima kontestan Squid Game.

Baca juga: Alasan Psikologis di Balik Kesukaan Orang Tonton Squid Game

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com