Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2021, 12:42 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kanye West resmi mengganti namanya menjadi 'Ye'. Perubahan nama ini sah setelah ia mengajukan permintaan kepada Pengadilan Tinggi Los Angeles bulan Agustus lalu.

Michelle Williams, seorang hakim yang menangani pengajuan penggantian namanya, secara resmi mengubah nama rapper berusia 44 tahun tersebut menjadi Ye tanpa diikuti nama tengah maupun nama belakang.

Usai menerima hasil persetujuan penggantian nama, ia langsung mengganti profil namanya di Instagram dan Twitter dengan Ye.

Jauh sebelumnya, keinginan Kanye mengganti namanya menjadi Ye sudah ia utarakan melalui akun Twitter pribadinya pada tahun 2018, usai merilis album terbarunya yang juga diberi nama Ye.

“Makhluk yang secara resmi dikenal sebagai Kanye West. I am YE,” tulisnya lewat akun Twitter pribadinya di @kanyewest.

Di tahun yang sama, suami dari Kim Kardashian tersebut juga pernah mengatakan kepada pembawa acara radio Big Boy bahwa "ye" atau "you" merupakan kata yang paling sering disebutkan dalam Alkitab.

Sehingga, ia percaya bahwa dengan mengganti namanya menjadi Ye merupakan cerminan dari kebaikan, keburukan, dan kebingungan manusia.

"Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita, ini adalah kita. Itu perubahan dari Kanye, yang berarti menjadi satu, menjadi hanya Ye," ujarnya.

Kabar pergantian nama Kanye menjadi Ye mulai menyeruak usai pria kelahiran 8 Juni 1977 itu terlihat tampil di pernikahan Venesia eksekutif Tiffany & Co. Alexandre Arnault dan pendiri D'Estree Geraldine Guyot.

Dalam acara yang juga dihadiri Pharrell Williams, Questlove, Beyoncé, dan Jay-Z, Kanye yang menutupi wajahnya dengan topeng hitam buatan Balenciaga, menyanyikan lagu "Flashing Lights" dan "Runaway".

Baca juga: Ajukan Ganti Nama Jadi Ye, Kanye West Ungkap Alasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com