Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2021, 20:15 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Bulu atau rambut yang tumbuh di bagian tubuh tertentu bisa sangat mengganggu penampilan, misalnya area kaki atau pun ketiak.

Jika biasanya kita mengandalkan waxing atau penghilangan bulu di klinik kecantikan, kini ada banyak produk penghilang bulu yang mudah dilakukan di rumah.

Beberapa produk dan alat penghilang bulu pun laris di pasaran sejak pandemi karena banyak klinik kecantikan yang tutup. Menurut data di Inggris, terjadi peningkatan penjualan alat penghilang bulu di rumah sampai 56 persen.

Hal itu menandakan banyak konsumen yang merasa puas dengan hasil penghilangan bulu di rumah, terlebih semakin banyak alat yang menggunakan teknologi modern yang minim rasa sakit.

Salah satu produk penghilang bulu lokal terbaru adalah Velvet by Elektra yang diluncurkan oleh influencer Andrea Gunawan atau lebih dikenal sebagai Catwomanizer, berkolaborasi dengan Yuna & Co, plaform fashion stylist.

Baca juga: Mencukur Bikin Bulu Tumbuh Lebih Tebal, Benarkah?

Dalam siaran pers disebutkan, Velvet by Elektra merupakan produk penghilang bulu non-laser. Alat ini menggunakan teknologi IPL (Intense Pulse Light) yang bekerja dengan mengeluarkan gelombang sinar pada area kulit yang dituju untuk menonaktifkan folikel rambut.

Menurut Andrea, penyerapan sinar pada melanin rambut akan bekerja untuk “menidurkan” akar bulu, sehingga mencegah pertumbuhan bulu secara signifikan.

“Velvet by Elektra lahir sebagai solusi hair removal yang terjangkau dan mudah digunakan sendiri tanpa harus ke klinik,” katanya.

Alat ini diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui, selama digunakan sesuai petunjuk.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk melakukan rutin sekitar lima kali seminggu.

Baca juga: 6 Cara Mencegah Razor Burn, Iritasi Pasca Mencukur Bulu Kemaluan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com