Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Body Butter Baru dari The Body Shop Memberi Kelembapan Hingga 4 Hari

Kompas.com - 22/10/2021, 14:15 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Pada tahun 1992, pendiri The Body Shop, Anita Roddick, memperkenalkan pelembap bertekstur creamy yang dia sebut dengan body butter karena teksturnya mirip butter.

Produk ini segera populer dan menjadi salah satu yang diingat orang tentang The Body Shop, walau sekarang merek-merek lain juga menggunakan sebutan body butter untuk produk mereka.

Berbagai aroma dan jenis body butter telah diluncurkan perusahaan asal Inggris tersebut sampai saat ini. Namun penyempurnaan terbaru akan membuat kamu terkesan karena formulanya dapat menjaga kelembapan selama empat hari!

Ya, The Body Shop memperkenalkan New Body Butter yang diperkaya dengan 95% bahan-bahan alami, seperti Shea Butter dan Cocoa Butter untuk memberi kelembapan dan kelembutan kulit hingga 4 hari lamanya.

"New Body Butter merupakan penyempurnaan dari produk Body Butter yang telah dipasarkan sebelumnya. Formula yang disempurnakan memastikan efikasi yang optimal pada setiap pemakaiannya karena diperkaya bahan-bahan alami yang memastikan kulit sehat, lembap, dan ternutrisi,” ujar Ratu Ommaya, Head of Values, Community & PR The Body Shop Indonesia dalam avara virtual, Jumat (22/10/2021)

New Body Butter ini hadir dengan berbagai varian seperti Avocado, Argan, British Rose, Mango, dan Strawberry. Namun semuanya mengandung shea butter dan cocoa butter.

Shea butter dapat bekerja sebagai emolien yang dapat melembutkan dan melembapkan kulit kering. Selain itu, shea butter mengandung SPF (sun protection factor), sehingga bisa digunakan sebagai tabir surya tambahan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Shea butter menghasilkan fatty acid yang tinggi dan memiliki khasiat sebagai zat anti peradangan yang baik, sehingga efektif meredakan kemerahan dan juga eksim pada kulit kita.

Sedangkan cocoa butter mengandung asam lemak tinggi yang dapat melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit sehingga dapat meningkatkan kekenyalan kulit.

Lemak dalam cocoa butter membentuk pelindung untuk menahan kelembapan. Kandungan vitamin A, C, dan E juga dapat menjaga kelembapan kulit yang dibutuhkan saat kulit kering.

Uniknya, meskipun melembapkan, produk New Body Butter ini tidak lengket di kulit. Pasalnya, shea butter mengandung asam linoleat dan asam oleat tinggi. Kedua asam ini saling menyeimbangkan, sehingga bisa diserap dengan baik dan tidak meninggalkan minyak berlebih di permukaan kulit.

“Setelah mencoba new body butter ini, kulit tubuh dengan cepat menjadi lebih lembap, lembut dan juga terasa lebih sehat. Dan bagian paling penting buat gue adalah, body butter ini tidak menyebabkan rasa lengket,” kata Jovi Adhiguna, Content Creator & Entrepreneur yang mencoba mengoleskan produk ini di tangannya pada acara yang sama.

Baca juga: Tampak Sama, Ini Perbedaan Body Lotion dan Body Butter

Bagaimana memakainya?

Body butter baru dari The Body Shop Body butter baru dari The Body Shop
Cara pemakaian New Body Butter ini pun mudah. Cukup dengan Scoop (ambil), Spread (sebarkan), dan Slater it On (ratakan), di kulit.

Body Butter sebaiknya diaplikasikan sehabis mandi dengan kondisi kulit yang belum kering sepenuhnya untuk resapan dan manfaat yang lebih optimal.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com