Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Bulan Depan, Sepatu 'Jelek' Yeezy Ini Dibanderol Jutaan Rupiah

Kompas.com - 26/10/2021, 12:15 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Yeezy memang tak pernah kehabisan akal untuk membuat gebrakan di dunia fesyen.

Saat brand fesyen kenamaan dunia lainnya meluncurkan produk yang elegan dan futuristik, Yeezy justru merilis sesuatu yang aneh atau tidak biasa.

Brand fesyen yang dimiliki oleh Kanye West ini menjadi populer di kalangan pecinta mode sebab produk-produknya yang unik dan nyeleneh.

Ya, nyeleneh. Itulah kata yang cocok digunakan untuk menggambarkan betapa anehnya produk-produk Yeezy yang membuat warganet bingung dan tidak habis pikir.

Seperti YZY D Rose yang diluncurkan bulan pada Agustus tahun lalu. Wujud sepatu ini pertama kali dipamerkan Kanye di akun Twitter pribadinya dan langsung disebut warganet lebih mirip tulang ikan daripada sepatu.

Walau demikian, YZY D Rose ternyata laku keras sampai ludes terjual.

Baru-baru ini Yeezy kembali melakukan hal serupa. Berbeda dengan sepatu 'tulang ikannya', kini Yeezy meluncurkan sepatu terbaru yang diberi nama NSLTD BT (baca: Insulted Boot).

Dari foto yang sudah beredar di internet, dapat dilihat bahwa NSLTD BT merupakan sepatu boot mid-calf, yang mengingatkan banyak orang dengan sepatu astronot saat mendarat di bulan.

Yeezy NSLTD BT Yeezy NSLTD BT
NSLTD BT pertama kali diperkenalkan di YEEZY's Season 8 runway show. Kesan menonjol langsung terlihat saat sepatu ini pertama kali diperkenalkan.

Tampak, NSLTD BT memiliki ukuran yang besar, tebal, dan seperti sleeping bag atau selimut yang menyelubungi kaki pemakainya.

Di Twitter, warganet membandingkan NSLTD BT dengan kaki gajah, sarung tangan oven, hingga karakter Jumba Jookiba yang terdapat di film Lilo & Stitch.

Sedangkan, di Instagram, komentar yang dilayangkan warganet kepada sepatu 'jelek' Yeezy tersebut sebagian besar negatif, bahkan kejelekannya disebut mampu mengalahkan semua sepatu jelek lain.

Walau NSLTD BT memang memiliki desain dan bentuk yang aneh, tak menutup kemungkinan sepatu ini akan mendulang kesuksesan saat dijual resmi ke publik.

Sebabnya, Moon Bot, yang punya kesamaan dengan NSLTD BT, kini sedang naik daun.

Untuk mendapatkan sepasang NSLTD BT, kamu sebaiknya menyiapkan budget lebih. Sebab, Yeezy membanderol sepatu 'jelek' terbarunya ini dengan harga Rp 3,5 juta.

Baca juga: Adidas Yeezy Boost 350 V2 Hadir dengan Varian Baru, MX

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com