Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/11/2021, 19:25 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.comLamborghini rupanya menjadi inspirasi yang menarik bagi pembuat jam tangan Roger Dubuis untuk meluncurkan koleksi terbarunya.

Bukan kali ini saja brand supercar asal Italia itu bekerjasama dengan Roger Dubuis sebagai pembuat hyper horology asal Swiss, untuk menghasilkan jam tangan yang mewah, berkelas, dan sesuai dengan napas balap Lamborghini.

Sebelumnya, pada Oktober lalu Roger Dubuis sudah meluncurkan Excalibur Spider Countach DT/X Dubuis yang terinspirasi dari Lamborghini Countach LPI 800-4.

Kini Roger Dubuis memilih Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2 sebagai inspirasi untuk arloji Excalibur Spider Huracàn Automatic terbaru.

Kolaborasi ini tentu tidak sekedar menghasilkan jam tangan kolaborasi biasa.

Roger Dubuis Excalibur Spider Huracàn Automatic Roger Dubuis Excalibur Spider Huracàn Automatic
Roger Dubuis menyebut Excalibur Spider Huracàn Automatic sebagai hasil kreativitas bagi mereka yang ingin merasakan jam tangan yang berani dan dirancang khusus untuk balapan.

“Hasilnya adalah jam tangan dengan unik yang dibuat seperti mesin supercar. Terinspirasi oleh Lamborghini. Roger Dubuis mengembangkan inovasi teknologi tinggi, menawarkan model eksklusifnya dalam mengembangkan mesin,” tulis Roger Dubuis di situs resminya.

Karena jam tangan ini adalah koleksi kolaborasi khusus, Roger Dubuis menyelimutinya dengan berbagai hal menarik dan bahan terbaik.

Pertama, jam tangan ini dibekali mesinn 4Hz kaliber RD630 yang dimiringkan pada sudut 12 derajat.

 

Untuk bagian casing, Excalibur Spider Huracàn Automatic terbuat dari titanium berdiameter 45mm.

Case bagian belakang juga dibuat dari titanium dengan penutup kristal safir untuk menunjukkan mesinnya, dan logo Excalibur Huracàn yang dilapisi logam titanium dengan sisi yang dipernis.

Selain itu, jam tangan ini memiliki barel kembar untuk menyimpan cadangan daya hingga 60 jam dan rotor mesin pemutar otomatis jam.

Dari foto yang ada, bagian crown Excalibur Spider Huracàn Automatic memiliki pahatan kecil yang membentuk logo Roger Dubuis.

Agar nuansa Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2 semakin terasa, Roger Dubuis membuat bagian bezel dan jarum jam dengan aksen garis berwarna oranye dan seluruh strap-nya berwarna hijau tua.

Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2 Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2
Adapun, warna ini sama dengan body Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2 yang dibalut dengan warna hijau tua dengan aksen garis berwarna oranye yang melintang di bagian bumper, sisi samping, hingga ke atap.

Dua warna itu tentunya makin membuat Excalibur Spider Huracàn Automatic semakin lekat dengan Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2.

Selayaknya koleks terbatas lainnya, Excalibur Spider Huracàn Automatic hanya diproduksi sebanyak 88 biji.

Bila ingin mendapatkan satu d antaranya, calon pembeli harus merogoh kocek sebesar Rp 846 juta.

Baca juga: Cuma 8 Buah, Jam Tangan Roger Dubuis-Lamborghini Harganya Miliaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com