Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gundam X Nike SB Dunk High “Banshee” Bakal Dirilis, Seperti Apa?

Kompas.com - 05/11/2021, 21:11 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Belum sampai dua bulan sejak peluncurannya pada bulan September lalu, sepatu Gundam X Nike SB Dunk High “Project Unicorn White” sudah mendapat versi pembaruan dari Nike.

Bulan ini, Nike langsung meluncurkan versi terbaru bernama Gundam X Nike SB Dunk High “Banshee” yang terinspirasi dari mobile suit RX-0 Unicorn Gundam 02 Banshee.

Berbeda dengan Gundam X Nike SB Dunk High “Project Unicorn White” yang diluncurkan untuk perayaan 15 tahun anniversary serial Mobile Suit Gundam Unicorn, Nike memberikan sentuhan yang berbeda pada versi “Banshee” ini.

Nike x Gundam SB Dunk High Nike x Gundam SB Dunk High
Lihat saja warna sepatunya, maka kamu akan menemukan perbedaan yang mencolok. Sesuai dengan namanya, Gundam X Nike SB Dunk High “Project Unicorn White” dibalut dengan warna putih.

Sedangkan, Gundam X Nike SB Dunk High “Banshee” berwarna hitam legam. Yang menjadikan keduanya memiliki bahasa desain yang sama hanyalah garis berwarna merah yang melintang di bagian toe box, lining, midsole, hingga back dan logo unicorn yang berada di bagian tumit.

Perbedaan lain antara Gundam X Nike SB Dunk High “Project Unicorn White” dan “Banshee” ada di bagian logo “Swoosh”.

Nike x Gundam SB Dunk High Nike x Gundam SB Dunk High
Di versi sebelumnya, logo ini dibalut dengan warna emas cerah. Tapi, di versi “Banshee” warnanya berubah menjadi emas gelap dengan aksen potongan bersegi.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat tongue kedua sepatu tersebut. Di Gundam X Nike SB Dunk High “Project Unicorn White” berwarna kuning dengan tulisan dan logo Nike berwarna hijau.

Sedangkan, bagian tongue Gundam X Nike SB Dunk High “Banshee” berwarna hitam denan tulisan dan logo Nike berwarna merah.

Untuk kamu yang doyan mengoleksi sepatu edisi kolaborasi atau mungkin kamu adalah kolektor Gundam sejati, sepatu ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Tersedia besok tanggal 6 November, Gundam X Nike SB Dunk High “Banshee” akan dilepas ke pasar dengan harga sebesar $ 110 USD atau setara dengan Rp1,5 juta. Berminat?

Baca juga: Keren! Ini Penampakan Sepatu Kolaborasi Nike x Gundam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com