Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersepeda untuk Kebaikan, 485 Goweser Capai Target Tempuh 50 KM

Kompas.com - 09/11/2021, 20:40 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Masa pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir, membuat gelaran olahraga virtual semakin diminati masyarakat luas.

Acara olahraga virtual pun banyak diselenggarakan berbagai pihak, seperti yang diadakan Toko Sepeda Rodalink Indonesia dengan virtual cycling bertajuk Ride for a Good Cause, kegiatan gowes virtual sambil berdonasi.

Ride for a Good Cause digelar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37, sekaligus mengajak masyarakat membantu meringankan beban para pelaku UMKM yang ekonominya terpukul akibat pandemi Covid-19.

Untuk bisa mulai berdonasi, setiap peserta harus bersepeda sendirian (solo ride) dan wajib memenuhi target akumulasi jarak tempuh sejauh 50 kilometer (km) terlebih dulu, dengan melakukan finish di salah satu outlet Rodalink.

Setelah itu, Rodalink akan mendonasikan Rp 100.000 per satu nama peserta yang mampu mengayuh sepeda sejauh 50 km kepada sejumlah UMKM yang terdampak Covid-19.

Kegiatan Ride for a Good Cause dilakukan dari lokasi dan rute yang ditentukan sendiri oleh peserta. Peserta bebas memilih jalur jalan raya, jalur trail, taman sekitar rumah, trek atletik, atau bisa di mana pun sesuai dengan kemampuan peserta.

“Tercatat, kegiatan ini diikuti oleh 1.200 peserta, dengan finisher yang memenuhi syarat mampu menempuh jarak sejauh 50 km sebanyak 485 peserta. Sehingga total donasi yang diberikan kepada UMKM korban Covid-19 sebesar Rp 48.500.000,” kata Marketing Communications Rodalink Indonesia Rina Mutia.

Gelaran gowes virtual yang diadakan pada 9-12 September 2021 ini sukses menjadi obat rindu bagi peserta yang belum bisa mengikuti acara olahraga di tengah pandemi.

“Tentunya event tersebut wajib dilakukan tanpa melanggar aturan protokol PSBB yang berlaku karena sifatnya solo ride dan setiap peserta mengikutinya dari kotanya masing-masing," tandas Rina.

Baca juga: Ride for a Good Cause, Bersepeda Sambil Berdonasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com