Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald's Luncurkan Figur Edisi Pahlawan Nasional

Kompas.com - 11/11/2021, 15:42 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Memeringati Hari Pahlawan 10 November, McDonalds Indonesia meluncurkan seri figur 3D edisi pahlawan nasional dalam paket family weekend.

Figur 3D kertas berbentuk 6 pahlawan nasional yang diperkenalkan yaitu, Bung Tomo, Jenderal Soedirman, Frans Kaisiepo, H.R. Rasuna Said, Dewi Sartika dan H.O.S. Tjokroaminoto.

Selain figure 3D kertas tokoh pahlawan, terdapat juga kartu pengenalan tokoh pahlawan yang dilengkapi dengan QR code untuk mendapatkan akses mendengarkan kisah kepahlawanan masing-masing tokoh pahlawan nasional.

"Kami ingin mengambil peran aktif dalam membantu mengenalkan para pahlawan Indonesia dalam bentuk kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak yang dapat dilakukan bersama keluarga," kata Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja, dalam konferensi pers yang dilakukan virtual (10/11).

Baca juga: 5 Tempat di Surabaya untuk Memperingati Hari Pahlawan

McDonalds Indonesia meluncurkan seri figur 3D edisi pahlawan nasional.Dok McDonal's Indonesia McDonalds Indonesia meluncurkan seri figur 3D edisi pahlawan nasional.

Selain itu, terdapat pula digital activity berupa kompetisi bercerita tokoh pahlawan nasional yang menjadi inspirasi melalui hashtag #PahlawankuInspirasiku, informasi lebih lengkap dapat dilihat di media sosial McDonald’s Indonesia.

Dalam rangka Hari Guru Nasional 25 November 2021, McDonald’s Indonesia juga mengadakan serangkaian kegiatan bagi para guru Indonesia yang merupakan salah satu garda pertama dalam pengenalan pahlawan kepada anak-anak.

Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, McDonald’s Indonesia akan menghadirkan kembali inisiatif McClassroom, yakni sebuah fasilitas pengajaran yang dipersembahkan khusus untuk para guru di Indonesia dengan memanfaatkan 150 Party Room restoran McDonald’s menjadi ruang kelas pada 22-23 November 2021.

Sebanyak 300 guru yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk mengajar secara daring di ruang privat yang nyaman dan kondusif selama 3 jam.

"Dalam inisiatif McClassroom kali ini, 300 guru terpilih juga akan mendapat kesempatan untuk mengikuti virtual workshop yang akan dibawakan oleh ahli penutur cerita Paman Gery yang akan mengajarkan cara bercerita tentang kepahlawanan melalui metode penuturan cerita," kata Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka.

Baca juga: Profil dan Sepak Terjang 4 Pahlawan Nasional Baru, Siapa Saja Mereka?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com